BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

BRI Liga 1 2021/2022: Persita Sukses Imbangi Arema FC, Widodo C Putro Bersyukur

27-10-2021 21:59 | Serafin Unus Pasi

Dendi Santoso (kiri) berduel dengan Edo Febriansyah di lanjutan BRI Liga 1 2021/22 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
Dendi Santoso (kiri) berduel dengan Edo Febriansyah di lanjutan BRI Liga 1 2021/22 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Widodo C Putro menyambut gembira hasil yang diraih anak asuhnya kala menghadapi Arema FC, pada lanjutan BRI Liga 1 2021/2022. Pelatih Persita Tangerang ini bersyukur timnya meraih satu poin pada laga tersebut.

"Alhamdulillah, Puji Tuhan, kami bisa mendapat satu poin pada pertandingan ini," ucap Widodo C putro, usai pertandingan.

"Meski tadi ada beberapa peluang yang bisa dikonversi menjadi gol, tapi inilah sepak bola," sambungnya.

Sebelumnya, Persita Tangerang sukses menahan imbang Arema FC pada laga pekan kesembilan BRI Liga 1 2021/2022. Pada laga yang dihelat di Stadion Sultan Agung Bantul, Rabu (27/10), kedua tim berbagi angka 2-2.

Dua gol Arema pada laga ini dicetak Kushedya Hari Yudo dan Dedik Setiawan. Sementara, dua gol balasan Persita diceploskan Ahmad Nur Hardianto dan M. Edo Febriansyah.

Dengan hasil ini, Persita menempati peringkat keenam klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022. Mereka mengoleksi 13 angka dari sembilan laga.

Sementara, Arema FC saat ini berada di urutan keempat klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022. Mereka mengumpulkan 16 poin dari sembilan pertandingan.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Manfaatkan Kelemahan Arema

Lebih lanjut, Widodo pun membeber kunci sukses timnya tersebut. Menurut pelatih berlisensi AFC Pro tersebut, sukses ini tak lepas dari kerja keras dan perjuangan tak kenal lelah dari para pemainnya.

Selain itu, menurut Widodo, ada hal lain yang menjadi kunci sukses anak asuhnya pada laga ini. Pelatih asal Cilacap ini menyebut bahwa anak asuhnya sukses memanfaatkan sisi lemah Arema.

"Saya sudah bicara ke pemain, ada sisi kelebihan dan kekurangan dari seorang pemain. Karena kita lihat kondisi saat ini hujan, kita harus banyak melepaskan tembakan spekulasi," papar Widodo.

"Ini dasar sepak bola. Di mana ada kesempatan menembak, kita manfaatkan," sambungnya.

2 dari 4 halaman

Puji Edo

Widodo menyebut bahwa sukses timnya ini merupakan buah kerja keras semua pemain. Namun, pelatih 50 tahun ini tak lupa menyelipkan pujian khusus untuk Edo Febriansyah, yang mencetak gol penyama kedudukan bagi Persita Tangerang. Menurut Widodo, Edo memang layak mencetak gol spektakuler macam itu.

"Saya kira, Edo adalah pemain spesialis. Ia bisa di dua posisi, sebagai bek atau winger. Tidak heran jika ia bisa mencetak gol," kata Widodo.

"Ia luar biasa secara teknik, taktik, juga fisik. Pantas jika ia bisa mencetak gol," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Tetap Evaluasi

Sementara itu, kendati puas dengan permainan anak asuhnya, Widodo memastikan bakal tetap menggelar evaluasi. Menurutnya, ada beberapa kekurangan dalam permainan anak asuhnya yang harus dibenahi.

"Pada babak kedua, saya sudah evaluasi bagaimana cara mereka menyapu bola karena rebound mentality pemain Arema FC sangat cepat," kata Widodo.

"Tentunya, ini sepak bola. Di mana ada kesalahan, harus kita perbaiki," tandasnya.

4 dari 4 halaman

Klasemen BRI Liga 1 2021/22

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR