BRI Liga 1 2021/2022: Kalahkan PSS Sleman, Arema FC Gembira

Ari Prayoga | 13 Januari 2022, 23:35
Eduardo Almeida memimpin Arema FC dalam  laga pekan ke-14 BRI Liga 1 2021/2022 kontra Persib Bandung di Stadion Sultan Maguwoharjo, Sleman, Minggu (28/11/2021).  (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi
Eduardo Almeida memimpin Arema FC dalam laga pekan ke-14 BRI Liga 1 2021/2022 kontra Persib Bandung di Stadion Sultan Maguwoharjo, Sleman, Minggu (28/11/2021). (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Arema FC bungah bisa meraih kemenangan pada laga kontra PSS Sleman dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022. Klub berlogo singa mengepal ini menilai, PSS Sleman bukanlah lawan yang mudah bagi mereka.

"Kami tahu laga ini akan sulit. Pada putaran pertama, mereka sukses mengalahkan kami. Namun, dari awal laga, kami sudah mematok target tiga poin," kata Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, usai laga.

"Kami akhirnya bisa memenuhi target itu. Saya harus memberi selamat kepada semuanya karena telah bekerja dengan bagus. Kami melakukan segalanya untuk memenangi laga ini," sambungnya.

Sebelumnya, Arema FC sukses mengalahkan PSS Sleman pada laga lanjutan BRi Liga 1 2021/2022. Dalam laga yang dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Kamis (13/10) ini, mereka menang dua gol tanpa balas.

Kushedya Hari Yudo membuka keunggulan Arema FC pada menit ke-53. Tiga menit berselang, Dendi Santoso menggandakan keunggulan Arema sekaligus mengunci tiga poin penuh bagi klubnya.

Dengan kemenangan ini, Arema FC sementara berada di puncak klasemen sementara. Mereka mengoleksi 40 poin dari 19 laga. Namun, jika Persib mampu mengalahkan Bali United, mereka akan tergeser dari singgasana.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Senang di Puncak

Almeida pun mengaku senang dengan sukses anak asuhnya merangsek ke puncak klasemen. Menurutnya, ini hal yang sangat bagus mengingat ketatnya persaingan di kompetisi saat ini.

"Kompetisi ini sangat kompetitif. Semua tim bermain bagus. Saat ini kita berada di posisi puncak. Namun, saingan kita masih belum selesai bermain. Kita lihat saja nanti. Namun, kami senang bisa berada di puncak klasemen," kata Almeida.

2 dari 3 halaman

Syukuri Debut Sempurna

Sementara itu, kebahagiaan juga terpancar dari sosok Teguh Amiruddin. Kiper Arema FC ini bersyukur bisa melakoni debut sempurna pada laga kontra PSS tersebut.

Teguh sendiri menggantikan posisi Adilson Maringa di gawang Arema. Ia sukses mengawal gawang timnya tak kebobolan dan meraih kemenangan pada laga tersebut.

"Saya senang. Ini adalah debut saya pada musim ini. Dengan kemenangan dan cleansheet ini, saya bersyukur," papar Teguh.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR