BRI Liga 1 2021/2022: Dave Mustaine Tinggalkan Arema FC

Richard Andreas | 19 Desember 2021, 18:06
Dave Mustaine (c) Bola.com/Vincentius Atmaja
Dave Mustaine (c) Bola.com/Vincentius Atmaja

Bola.net - Kebersamaan Dave Mustaine dan Arema FC berakhir sudah. Gelandang asal Sidoarjo ini dipastikan tak lagi memperkuat klub berlogo singa mengepal tersebut pada putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022.


"Terima kasih kepada Dave yang telah memberikan kontribusi kepada Arema FC," kata Manajer ad interim Arema FC, M. Ali Rifki, dalam rilis manajemen Arema, Minggu (19/12).

"Dave pamit karena ingin memiliki tujuan yang besar, sama-sama membesarkan sepak bola Indonesia. Sampai kapanpun, Dave masih menjadi keluarga besar Arema FC dan silaturahmi harus tetap terjalin," sambungnya.

Musim ini, Dave memang tak menjadi pilihan utama Eduardo Almeida untuk mengisi lini tengah Arema FC. Almeida lebih banyak memainkan Hanif Sjahbandi, M. Rafli, atau Jayus Hariono sebagai partner Renshi Yamaguchi di lini tengah.

Kepergian Dave dari Arema FC sendiri tak mendadak. Ia sebelumnya sudah menjalin komunikasi intens dengan manajemen klub.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Yakin Dave Sukses

Ali menambahkan, manajemen Arema tak ragu dengan kemampuan Dave Mustaine. Ia pun optimistis karier pemain kelahiran tahun 1992 tersebut bakal lebih moncer ke depannya.

"Kami optimistis, di klub barunya nanti, Dave akan menjaga kualitasnya seperti saat bersama Arema FC," tutur Ali.

"Dave adalah pemain dengan reputasi dan dedikasi bagus. Ia punya obsesi besar untuk mengembangkan diri di sepak bola," sambungnya.

2 dari 3 halaman

Tak Mau Egois

Ali menyebut bahwa Arema tak mau egois menahan kepergian Dave, ketika sang pemain ingin mengembangkan diri di klub lain. Mereka, sambungnya, memberi kesempatan pemain untuk mengembangkan karier.

"Arema FC tidak boleh egois mencegah, tapi harus mendukung penuh untuk berkembang meski sudah tidak menjadi bagian dari Arema FC," ungkap Ali.

"Sekali lagi, kami sampaikan terima kasih kepada Dave. Semoga sukses ke depannya," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Datangkan Pemain Semen Padang

Arema sendiri juga mendatangkan pemain pada bursa transfer paruh musim ini. Mereka mendatangkan pemain muda Semen Padang, Genta Alparedo. Pemain serbabisa ini didatangkan dengan status pinjaman.

Peminjaman Alparedo ini sudah dikonfirmasi manajemen Kabau Sirah. Dalam postingan di akun instagram mereka, Semen Padang memastikan Alparedo dipinjamkan ke Arema FC.

(Dendy Gandakusumah/Bola.net)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR