BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

BRI Liga 1 2021/2022: Arema FC Sukses Tahan PSM, Eduardo Almeida Bungah

05-09-2021 22:29 | Yaumil Azis

Pelatih Arema FC Eduardo Filipe Arroja Almeida dalam pertandingan BRI Liga 1 antara PSM Makassar melawan Arema FC di Stadion Indomilk Arena, Minggu (5/9/2021). (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan
Pelatih Arema FC Eduardo Filipe Arroja Almeida dalam pertandingan BRI Liga 1 antara PSM Makassar melawan Arema FC di Stadion Indomilk Arena, Minggu (5/9/2021). (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Sukses anak asuhnya meraih satu poin pada laga perdana mereka dalam BRI Liga 1 2021/2022 disambut gembira oleh Eduardo Almeida. Sebaliknya, Pelatih Arema FC ini justru memuji performa anak asuhnya pada laga tersebut.

Saya rasa, kami main bagus. Terlebih lagi, mengingat, kami harus bermain dengan sepuluh orang saja sejak menit keempat," ucap Almeida, usai laga.

"Kami bermain dengan organisasi yang bagus. Para pemain pun memberi 100 persen kemampuan mereka. Selamat kepada para pemain," sambungnya.

Lebih lanjut, Almeida pun membeber alasan di balik apiknya permainan anak asuhnya pada laga ini. Pelatih asal Portugal tersebut menyebut bahwa kunci bagusnya permainan Arema adalah kerja keras tim.

"Kuncinya adalah kerja keras. Kami selalu bekerja keras dalam setiap latihan dan pertandingan," papar Almeida.

"Kerja keras inilah yang membuat permainan kami sangat terorganisir," imbuhnya.

Sebelumnya, Arema FC sukses menahan imbang PSM Makassar pada laga perdana mereka dalam BRI Liga 1 2021/2022. Dalam laga yang dihelat di Stadion Pakansari Bogor, Minggu (05/09), kedua tim berbagi angka 1-1.

Arema, kendati harus kehilangan Jayus Hariono yang menerima kartu merah pada menit keempat, unggul lebih dulu melalui sepakan penalti Hanif Sjahbandi. PSM akhirnya mampu menyamakan kedudukan melalui sepakan Ilham Udin Armaiyn.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Berkat Kerja Tim

Sementara itu, penggawa Arema FC, Hanif Sjahbandi, pun membeber pendapatnya soal kunci sukses timnya meraih satu poin pada laga tersebut. Menurut gelandang Arema FC ini, kesuksesan mereka tak lepas dari kerja sama tim yang solid.

"Ini merupakan penampilan tim. Mau bermain dengan sebelas atau sepuluh pemain, kami tetap satu tim," tuturnya.

"Kami bahu-membahu menjalankan tugas dan instruksi dari pelatih," ia menambahkan.

2 dari 2 halaman

Bangga Raih Satu Poin

Lebih lanjut, sama dengan sang pelatih, Hanif pun mengaku senang dengan raihan satu poin pada laga ini. Menurutnya, tak mudah meraih satu poin kala harus kehilangan seorang pemain.

"Saya bangga dengan kinerja teman-teman semua," kata Hanif.

"Kami semua bangga bisa mendapat satu poin ketika harus bermain hanya dengan sepuluh orang pemain," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR