BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

BRI Liga 1 2021/2022: Arema FC Gelar Latihan di Bali dan Malang pada Jeda Kompetisi

19-01-2022 13:58 | Gia Yuda Pradana

Logo Arema FC, salah satu kontestan BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.com/Adreanus Titus
Logo Arema FC, salah satu kontestan BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.com/Adreanus Titus

Bola.net - Jeda kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 tak membuat Arema FC menghentikan program latihan mereka. Klub berlogo singa mengepal ini tetap menggelar program latihan kendati kompetisi mengalami jeda.

Dalam sesi latihan sepanjang jeda kompetisi ini, Arema membagi skuad mereka menjadi dua. Sebagian tim berlatih di Bali. Sementara, sisanya berlatih di Malang.

Program latihan yang dihelat di Bali akan dipimpin langsung Eduardo Almeida, FC Yanuar, dan Felipe Americo. Sementara, para pemain yang berlatih di Malang ajan dipimpin langsung oleh Kuncoro, Singgih Pitono, Siswantoro, dan Jarot Supriyadi.

"Manajemen memberikan kebijakan kepada pelatih untuk memberikan program latihan. Latihan tim dibagi dua, yaitu mereka yang tetap tinggal di Bali dan yang pulang ke Malang,," ucap Media Officer Arema FC, Sudarmaji, dalam rilis manajemen Arema, Rabu (19/01).

"Manajemen memberikan apresiasi kepada pemain untuk menentukan program pada masa jeda FIFA Match Day ini dengan memberikan kesempatan berkumpul dengan keluarga atau tetap stay di Bali," sambungnya.

Rencananya, para pemain Arema FC akan kembali berkumpul di Bali pada 22 Januari mendatang.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Alasan Tim Dibagi

BRI Liga 1: Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi
BRI Liga 1: Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi

Sudarmaji menambahkan, ada alasan khusus di balik keputusan manajemen membagi program latihan skuad Arema FC. Menurutnya, ada tujuan dan harapan khusus yang diapungkan manajemen terkait program tersebut.

“Harapannya, dengan kondisi tersebut, pemain yang akan lama berada di Bali sampai akhir Maret nanti tetap terjaga secara psikis dengan bertemu keluarga," kata Sudarmaji.

"Namun, Coach Almeida tetap menjalankan program yang ketat baik secara teknis. Tim dokter Arema juga akan mendampingi program latihan yang menjalankan regulasi prokes," tandasnya.

2 dari 2 halaman

Klasemen BRI Liga 1

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR