BRI Liga 1 2021/2022: Arema FC bertekad Kudeta Puncak Klasemen pada Seri 3

Ari Prayoga | 17 November 2021, 01:40
Pemain Arema FC, Carlo Fortes (kiri) merayakan gol ke gawang Persija Jakarta dalam laga pekan 7 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (17/10/2021). (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
Pemain Arema FC, Carlo Fortes (kiri) merayakan gol ke gawang Persija Jakarta dalam laga pekan 7 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (17/10/2021). (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Sebuah target diapungkan Arema FC jelang seri tiga BRI Liga 1 2021/2022. Klub berlogo singa mengepal ini bertekad untuk mengkudeta puncak klasemen sementara kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia tersebut.

Manajemen Arema FC menyebut bahwa persaingan pada seri tiga ini akan lebih ketat. Hal ini, menurut mereka, tak lepas dari mepetnya jarak poin antara klub-klub yang berada di papan atas.

Saat ini, Arema FC berada di urutan ketiga klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan raihan 20 poin dari sebelas laga. Mereka berjarak lima poin dari Persib Bandung di urutan kedua dan delapan poin dari Bhayangkara FC, yang berada di puncak klasemen.

"Kalau melihat klasemen BRI Liga 1 2021/2022, kans Arema FC sangat terbuka. Memang ada jarak, tapi hal ini kalau kita tarik ke belakang, sebelum berada di papan atas seperti saat ini Arema FC juga pernah terpaut jauh di klasemen. Jadi masih ada kemungkinan," ungkap Manajer Ad Interim Arema FC, M. Ali Rifki, Selasa (16/11).

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Harus Konsisten

Namun, menurut Ali, ada syarat mutlak yang harus dipenuhi timnya jika ingin merealisasikan target memenangi persaingan papan atas. Syarat tersebut, sambungnya, adalah konsisten dalam bermain.

"Saya selalu menekankan kepada tim untuk konsisten berada di peforma yang stabil," ujar Ali.

"Dari sebelas pertandingan yang sudah dijalani, hanya sekali Arema mengalami kekalahan, lima pertandingan menang dan lima pertandingan lagi imbang. Artinya, secara kekuatan tim peserta kita melihatnya merata," imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Berat tapi Optimistis

Lebih lanjut, Ali menyebut bahwa persaingan pada seri tiga sangat berat. Pasalnya, secara klasemen, jarak poin Arema FC dengan tim-tim di bawahnya cukup ketat. Di urutan empat dan lima ada PSIS Semarang dan Bali United yang sama-sama mengemas 19 poin.

"Jadi, di seri ketiga ini, kami prediksi persaingan akan semakin ketat. Tim harus benar-benar fokus untuk merealisasikan kemenangan di setiap pertandingannya," paparnya.

"Kami cukup optimistis jika melihat perkembangan tim sejauh ini," Ali menandaskan.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR