BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

BRI Liga 1: 2 Pemain Tinggalkan Persija Jelang Laga Kontra Persiraja

01-10-2021 02:42 | Yaumil Azis

Rohit Chand di Persija Jakarta (c) Bola.com/Yoppy Renato
Rohit Chand di Persija Jakarta (c) Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - Dua pemain Persija Jakarta, Taufik Hidayat dan Rohit Chand mendapat panggilan dari Timnas Indonesia dan Timnas Nepal. Dengan demikian, keduanya dipastikan absen saat tim Ibu Kota bersua Persiraja Banda Aceh pada pekan keenam BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (2/10).

Taufik Hidayat dipanggil Timnas Indonesia untuk laga kontra Taiwan pada babak Play-off Kualifikasi Piala AFC 2023 yang akan digelar di Thailand pada 7 dan 11 Oktober 2021. Sebelum bertolak ke Negeri Gajah Putih, mereka akan berlatih di Jakarta pada 30 September - 3 Oktober 2021.

Terpilihnya Taufik Hidayat sebagai bagian dari skuad Timnas Indonesia membuat jajaran manajemen Persija bangga. Pesepakbola berusia 21 tahun itu dinilai pantas mendapat kesempatan memperkuat Merah Putih.

"Sejak diberi kesempatan dan tampil baik di Piala Menpora 2021, Taufik memang mengalami perkembangan yang sangat baik, kepercayaan dirinya pun meningkat. Taufik mampu menjadi pelapis atau pendamping Marko Simic di Persija," ujar Presiden Persija, Mohamad Prapanca, dalam keterangan resmi klub yang diterima Bola.net.

"Menurut saya, secara kualitas Taufik layak untuk diberi kesempatan membela tim nasional,” katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 2 halaman

Rohit Gabung Timnas Nepal

Selain Taufik Hidayat, ada satu lagi pemain Persija yang mendapat panggilan memperkuat negaranya. Dia adalah Rohit Chand.

Gelandang andalan Persija itu dipanggil untuk memperkuat Timnas Nepal di ajang South Asian Football Federation (SAFF). Kejuaraan tersebut bakal berlangsung di Maladewa pada 1-16 Oktober 2021.

"Rohit Chand sudah langsung bergabung dengan Timnas Nepal setelah Persija menghadapi Persita di Stadion Pakansari," kata Prapanca.

2 dari 2 halaman

Andritany dan Riko Sudah Latihan

Sementara itu meski dipastikan tanpa Rohit Chand dan Taufik Hidayat di laga kontra Persiraja, Persija mendapat kabar baik dari Andritany Ardhiyasa dan Riko Simanjuntak. Andritany yang sempat mengalami sakit dan Riko yang mendapat cedera pada laga kontra Persipura Jayapura sudah kembali berlatih di Training Ground Persija, Nirwana Park, Depok, Kamis (30/9).

Kembalinya Andritany dan Riko tentu membuat pelatih Angelo Alessio bisa sedikit lega. Selain itu, Riko juga mengakui kalau kondisinya semakin baik setelah absen pada dua laga terakhir Macan Kemayoran untuk menjalani perawatan.

"Sekarang kondisi saya sudah normal dan siap menghadapi Persiraja," imbuh Riko.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR