BRI Liga 1: 2 Pemain Segera Sembuh dari Cedera, tapi Persija Kehilangan Ryuji Utomo

Serafin Unus Pasi | 9 Agustus 2022, 18:53
Ryuji Utomo (c) Bola.com/Vitalis Yogi Trisna
Ryuji Utomo (c) Bola.com/Vitalis Yogi Trisna

Bola.net - Dua pemain Persija Jakarta, Tony Sucipto dan Hamra Hehanussa dilaporkan mulai sembuh dari cedera yang dideritanya. Kabar tersebut disampaikan oleh dokter tim Macan Kemayoran, Donny Kurniawan.

Donny mengatakan, kedua pemain tersebut saat ini sedang dalam tahap akhir proses penyembuhan. Oleh karena itu, ia memperkirakan mereka bisa segera kembali ke lapangan untuk berlatih bersama rekan-rekannya.

"Dalam waktu satu minggu kemarin, Tony sudah melakukan terapi karena di bagian tulang keringnya terjadi peradangan. Ia sudah bisa latihan kembali," ujar Donny, disadur dari laman klub.

Tony mengalami cedera ketika Persija menghadapi Bali United pada laga pembuka BRI Liga 1 2022/2023. Sementara Hamra mendapat masalah di bagian clavicula kirinya saat Macan Kemayoran beruji coba melawan tim Akademi Persija pada 11 Juni 2022.

"Hamra sudah bisa mengikuti latihan tapi berupa latihan terpisah karena masih harus menghindari kontak fisik. Tapi rasanya dalam waktu dekat sudah bisa mengikuti latihan normal," ucap Donny.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Ryuji Utomo Malah Cedera

Namun, masalah Persija tidak sepenuhnya selesai. Saat Tony dan Hamra mulai pulih, Ryuji Utomo justru cedera.

Bek tengah tim Ibu Kota itu mengalami masalah saat Persija menjalani sesi latihan resmi sebelum menghadapi PSM Makassar, Jumat (5/8).

Dari pemeriksaan, diketahui Ryuji mengalami cedera hamstring. Ia pun sudah melakukan pemeriksaan MRI atau Magnetic Resonance Imaging.

"Sekarang kami sedang menunggu hasilnya. Saat ini Ryuji melakukan rehabilitasi bersama Physiotherapist kami,” imbuh Donny.

2 dari 3 halaman

Hadapi Persikabo 1973

Setelah menghadapi PSM pada pekan ketiga, Persija akan kembali melakoni laga tandang. Namun, kali ini Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan tak perlu bepergian jauh.

Sebab, Persija akan bertandang ke Stadion Pakansari yang terletak di Cibinong, Kabupaten Bogor. Tim asuhan Thomas Doll itu bakal bersua Persikabo 1973, Minggu (14/8).

Meski berstatus tim tamu, Persija diprediksi bakal mendapatkan dukungan maksimal dari para pendukungnya. Sebab, jarak antara Cibinong dan Jakarta cukup dekat sehingga memudahkan The Jakmania untuk menyambangi Stadion Pakansari.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR