Branislav Radojcic, Sosok Pelatih Kiper Anyar Arema FC

Bola.net | 25 Juni 2018, 16:49
Bransilav Radojcic (c) Radar Malang
Bransilav Radojcic (c) Radar Malang
- Teka-teki ihwal sosok pelatih kiper anyar Arema FC akhirnya terkuak. Bransilav Radojcic disebut bakal menggenapi komposisi tim kepelatihan Arema FC dalam lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.


Dari data yang didapat, Radojcic merupakan pelatih kiper yang mengawali karirnya di kota kelahirannya, Kikinda. Pelatih kelahiran 24 Juni 1979 ini memperkuat OFK Kikinda dan kemudian bermain di sejumlah klub kasta keempat kompetisi Serbia.


Setelah gantung sarung tangan sebagai pemain, jebolan Teckhnika Skola Kikinda ini banting setir sebagai pelatih. Sejak 2011 silam, ia telah mengantongi Lisensi B dari UEFA.


Berstatus sebagai pelatih, Radojcic sempat memoles penjaga gawang sejumlah klub. FC Zak, OFK Kikinda, FC Barcelona Camp, FK Vojvodina Novi Sad, dan FK Rudar Pljevlja Montenegro adalah sejumlah klub yang sempat mendapat polesannya. Selain itu, ia juga kerap mengadakan sejumlah pelatihan khususnya bagi penjaga gawang.


Sementara itu, Pelatih Arema FC, Milan Petrovic, masih tak mau mengonfirmasi siapa sosok yang akan menggenapi skuat kepelatihannya. Pelatih asal Serbia ini meminta agar publik sabar menanti siapa pengganti Ricardo Felippe Navarro dos Passos, yang didepak jelang pertengahan musim ini.


"Sebaiknya tunggu dulu. Nanti, setelah ia tiba, kita bisa bersama-sama lihat," ucap Milan, beberapa waktu lalu. "Saat ini, sabar dulu," sambungnya sembari tersenyum.  (den/asa)

1 dari 1 halaman

Datang Hari Rabu

Radojcic sendiri dijadwalkan akan tiba di Indonesia pada Selasa (26/06) malam. Rabu keesokan harinya, ia akan langsung bertolak dari Jakarta ke Malang, dan akan langsung bergabung dengan pemusatan latihan tim di kompleks Kusuma Agro Wisata Batu, sore harinya.

"Ia berangkat dari Serbia pada Minggu (24/06) malam. Ia akan tiba di Singapura pada Senin malam," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

"Selasa (26/06) ia akan mencari visa dan akan terbang ke Indonesia pada malam harinya," imbuhnya.

Terkait sosok Radojcic, Ruddy tak mau banyak berkomentar. Namun, ia memastikan bahwa Radojcic merupakan permintaan dari tim pelatih.

"Tugas kami di manajemen hanyalah melayani permintaan tim pelatih," tegasnya.

Soal status Radojcic yang benar-benar baru di sepakbola Indonesia, atau bahan di luar kawasan Balkan, Ruddy mengaku tak khawatir. Menurutnya, Milan Petrovic sudah menjamin bahwa kompatriotnya ini tak akan kesulitan beradaptasi.

"Terlebih lagi, pelatih kiper ini, Milan dan Dule (pelatih fisik Arema FC, Dusan Momcilovic) berasal dari negara yang sama. Jadi adaptasi, terutama faktor bahasa tak ada masalah," tandasnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR