Bos Persija Idamkan Sekjen dengan Kriteria Seperti Ini

Dimas Ardi Prasetya | 24 April 2020, 23:22
Bos Persija Idamkan Sekjen dengan Kriteria Seperti Ini
Ferry Paulus (c) Fitri Apriani

Bola.net - PSSI saat ini tengah mencari Sekretaris Jenderal (Sekjen) baru. Sejak 13 April 2020, posisi tersebut memang kosong lantaran Ratu Tisha Destria resign.

Sambil mencari suksesor Tisha, tugas sekjen akan diemban oleh anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Yunus Nusi. Ia bakal menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) sekjen hingga terpilihnya sekjen baru.

Pencarian sekjen baru tak luput dari perhatian Direktur olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus. Ia bahkan mengungkapkan sejumlah kriteria yang ia dambakan ada di calon sekjen selanjutnya.

"Buat saya sebenarnya, pertama sekjen itu harus punya kemampuan secara organisasi yang kuat. Ini sangat penting karena banyak tugas yang akan dilakukannya," ujar Ferry.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Kriteria Lain

Kriteria calon sekjen idaman Ferry tak sampai disitu. Ia juga berharap agar suksesor Tisha nanti bisa menyesuaikan diri dan dapat berbahasa asing.

"Kemudian kedua, mesti mempunyai fleksibilitas, karena dia bekerja sama dengan orang banyak dan dinamika organisasi yang kadang berubah cepat," tuturnya.

"Bahasa Inggris harus memadai, karena PSSI pasti berhubungan dengan internasional," imbuh Ferry.

(Boa.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR