BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Borneo FC Terpengaruh dengan Mundurnya Mario Gomez dari Kursi Pelatih

16-09-2021 17:29 | Serafin Unus Pasi

Mario Gomez. (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan
Mario Gomez. (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Kabar mengejutkan datang dari Borneo FC. Manajemen tim berjuluk Pesut Etam itu mengumumkan mundurnya Mario Gomez dari kursi pelatih kepala, Kamis (16/9/2021).

Manajemen mengabarkan, Gomez mundur pasca Borneo FC kalah 0-1 dari Persik Kediri pada pekan kedua BRI Liga 1 2021/2022. Arsitek asal Argentina itu hengkang bersama dua asistennya yaitu Marcos Gonzales (pelatih fisik) dan Jorge Rodriguez (pelatih kiper).

Mundurnya Gomez dari kursi pelatih kepala diakui asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin berdampak terhadap tim. Namun, ia yakin ke depannya Pesut Etam akan mendapat pengganti yang lebih bagus.

"Yang jelas pertama pasti ada pengaruhnya karena tim ini dibentuk dari awal oleh coach Gomez. Tapi seperti inilah hidup, life must go on ya, karena sesuatu yang pergi pasti mungkin akan diganti dengan yang lebih baik," ujar Ahmad Amiruddin, saat sesi jumpa pers virtual, Kamis (16/9).

"Jadi kami harus tetap fokus, disiplin, dan tetap semangat karena biar bagaimana pun hari kedepan harus dijalani," katanya menambahkan.

Gomez, melatih Borneo FC dalam dua periode. Pertama, di Liga 1 2019 dan pada pertengahan 2020 setelah sempat hijrah ke Arema FC.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Persiapan Lawan Barito Putera

Pasca Gomez hengkang, Ahmad Amiruddin dipromosikan Borneo FC sebagai pelatih caretaker. Ia pun sudah mempersiapkan tim untuk laga selanjutnya melawan Barito Putera.

Pertandingan pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2022 itu akan berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jumat (17/9) besok. Laga bakal kick-off pukul 15.15 WIB.

"Jadi saya alhamdulilah dipercayakan manajemen untuk melanjutkan, dan mempersiapkan tim bagaimana pertandingan per pertandingan," tutur Ahmad Amiruddin.

"Alhamdulillah sudah beberapa hari kebelakang ini kami maksimalkan untuk pertandingan besok," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR