BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Borneo FC Ingin Ulang Kesuksesan di Piala Gubernur Kaltim

14-02-2018 15:44 | Haris Suhud

Iwan Setiawan (c) Pusamania Borneo FC Iwan Setiawan (c) Pusamania Borneo FC

Bola.net - Pusamania Borneo FC mematok target tinggi dalam turnamen Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018. Klub berjuluk Pesut Etam ini ingin kembali mengulang sukses karena pada edisi sebelumnya berhasil menjuarai turnamen yang sama.

Pada turnamen kali ini, Borneo FC tergabung di Grup A bersama Arema FC, Bali United dan Mitra Kukar. Sehingga diakui usaha untuk bisa merengkuh gelar juara cukup berat mengingat lawan yang tidak mudah pada fase grup.

"Karena kemarin kita juara, kita juga berusaha minimal bisa mencapai prestasi yang sama. Walaupun kita tahu ini tidak mudah, sama dengan tahun lalu juga tidak mudah," ungkap Pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan kepada Bola.net, Rabu (14/2).

Tapi dengan persiapan yang sudah cukup matang melalui pemusatan latihan di Yogyakarta, tim pelatih cukup optimis menatap turnamen berhadiah Rp. 1 Milyar tersebut. Tinggal membenahi beberapa kekurangan yang terlihat dalam pertandingan uji coba.

"Yang jelas setelah kita tiga minggu di Yogyakarta, peningkatan kondisi fisik, kita mulai masuk minggu keempat sampai menjelang besok Piala Gubernur Kaltim, di sini kita mulai pematangan sistem taktikal, bagaimana kita menyerang, bagaimana kita bertahan, bagaimana itu transisi," imbuhnya.

"Kalau kita lihat perkembangannya, hasil uji coba kita lawan Kalteng Putra, kemarin kita menang 4-0, alhamdulillah sesuai dengan ekspektasinya kita tim pelatih, walaupun masih banyak kekurangan yang perlu kita perbaiki," tegasnya.

KOMENTAR