BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Borneo FC Belum Mendapat Pemberitahuan Soal Status Laga Kontra Arema

19-05-2019 11:56 | Dimas Ardi Prasetya

Borneo FC (c) Dok Borneo FC Borneo FC (c) Dok Borneo FC

Bola.net - Manajemen Borneo FC buka suara soal tengara bakal adanya penundaan laga mereka di ajang Shopee Liga 1 musim 2019, kontra Arema FC. Pesut Etam -julukan Borneo FC- mengaku belum mendapat pemberitahuan resmi dari pihak kepolisian, yang disebut tidak bisa mengeluarkan izin.

"Kami belum mendapat surat apa pun soal ini," kata Media Officer Borneo FC, Brilian Sanjaya, pada Bola.net.

"Jadi, saat ini, kami pun masih menunggu informasi," sambungnya.

Borneo FC direncanakan bakal menjamu Arema FC pada laga pekan kedua Shopee Liga 1 musim 2019. Pertandingan, yang akan disiarkan langsung Indosiar ini, akan dihelat di Stadion Segiri Samarinda, Rabu (22/05).

Laga ini dikhawatirkan bakal mengalami penundaan jadwal. Pasalnya, pertandingan ini dihelat tepat berbarengan dengan agenda politik, pengumuman dan penetapan hasil rekapitulasi pemilihan anggota legislatif dan pemilihan Presiden oleh KPU.

Dengan adanya agenda politik ini, Kepolisian dan aparat keamanan lainnya berada dalam kondisi siaga 1. Hal inilah yang dipercaya akan mengganjal terbitnya izin keramaian yang diperlukan untuk menggelar pertandingan.

Belakangan, beredar surat dari Badan Intelejen Keamanan Mabes Polri bernomor SI/YANMAS/206/V/YAN2.1/2019/Baintelkam, soal izin pertandingan Shopee Liga 1 musim 2019. Dalam surat yang ditandatangani Kabid Yanmas Badan Intelejen Keamanan Mabes Polri, Kombes Drs. Gunawan, SH, M. Hum, terdapat izin bagi sejumlah pertandingan yang dihelat pada jangka waktu berdekatan dengan pengumuman dan penetapan oleh KPU. Namun, dalam daftar pertandingan yang mendapat izin ini, tak ada jadwal pertadingan antara Borneo dan Arema.

Apa langkah Borneo FC dengan belum adanya keputusan soal status pertandingan mereka kontra Arema? Simak di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Tetap Bersiap

Belum adanya kepastian soal pertandingan ini tak membuat Borneo FC berpangku tangan. Mereka tetap mengantisipasi jika pertandingan tetap digelar sesuai rencana.

"Kami tetap melakukan persiapan," kata Brilian Sanjaya.

"Persiapan kami, selain teknis tim, juga pada segala keperluan penyelenggaraan pertandingan," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Arema Berangkat Seperti Jadwal

Langkah Borneo, yang tetap berpegang pada jadwal semula, pun dilakukan oleh Arema. Kendati juga belum mendapat kepastian soal status laga mereka, klub berlogo singa mengepal ini mengaku tetap akan bertolak ke Samarinda.

"Rencananya, kami akan bertolak dari mess pada Senin (20/05) pagi," tutur General Manager Arema, Ruddy Widodo.

"Sementara, untuk jadwal penerbangannya, insyaallah, kami akan berangkat pada pukul 09.55 WIB," ia menandaskan.

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR