BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

BOPI Pastikan Ada Sanksi Dari Kemenpora Untuk PT LI dan PSSI

09-04-2015 07:15 |

Badan Olahraga Profesional Indonesia (c) ist Badan Olahraga Profesional Indonesia (c) ist

Bola.netBola.net - PT Liga Indonesia (PT LI) telah memenuhi panggilan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (8/4).


Dari pihak PT LI, hadir CEO Joko Driyono dan Sekretaris-nya, Tigor Shalomboboy. Sedangkan BOPI, terdapat Ketua Umum Noor Aman, Heru Nugroho, Iman Suroso, Edi Elison. 

Meski PT LI sudah memaparkan seluruh hal, utamanya membahas soal perubahan sebutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) menjadi QNB League, namun Noor Aman mengaku tidak puas.

Noor aman justru meminta PSSI dan Liga Indonesia untuk mengikuti keputusan pemerintah, dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan BOPI yang berada di dalamnya.

"Pilih mana, sebagai bangsa Indonesia atau lari ke FIFA. Tentu harus pilih Indonesia walau tidak akan bertentangan dengan FIFA," tegasnya.

Tidak hanya itu, bahkan Noor Aman memaparkan konsekuensi jika PT LI dan PSSI tetap tidak patuh. Dilanjutkan Noor Aman, bahwa pihak Menpora segera akan mengeluarkan larangan, terutama terkait kiprah Arema Cronus dan Persebaya Surabaya.

"Rekomendasi dari BOPI dan itu berdasarkan verifikasi. Larangan lebih kuat. Rekomendasi tidak bisa dipakai kepolisian untuk bertindak. Kalau larangan dilanggar, akan ada sanksi dari menteri," pungkasnya.  

Nonton Pertandingan Bola, Reaksi Nenek Ini Bikin Heboh

KOMENTAR