BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bonek Padati Area Seputaran Stadion Soeprijadi

18-02-2020 15:46 | Gia Yuda Pradana

Bonek memadati area seputaran Stadion Soeprijadi (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah Bonek memadati area seputaran Stadion Soeprijadi (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah

Bola.net - Kelompok suporter Persebaya Surabaya, Bonek, bersikeras masuk ke kawasan Stadion Soeprijadi Kota Blitar. Mereka berkumpul dan memadati sejumlah area di seputaran stadion tempat dilangsungkannya semifinal Piala Gubernur Jatim antara Persebaya melawan Arema FC.

Dalam pantauan Bola.net, ada sejumlah lokasi yang menjadi tempat berkumpulnya Bonek. Selain di Alun-Alun Kota Blitar, mereka juga berkumpul di pelataran pemandian Sumber Udel, Jalan Anjasmoro, dan Jalan Brantas (seputaran patung koi).

Mereka berupaya merangsek untuk mendekati area stadion. Mereka pun membujuk aparat kepolisian agar diizinkan melewati barikade.

"Sepak bola olahraga dan hiburan rakyat, Pak Polisi," teriak seseorang dari kerumunan suporter.

"Jangan halangi kami mendukung Persebaya," sambungnya.

Aparat kepolisian sendiri bergeming dengan tuntutan kelompok suporter tersebut. Mereka tetap menyekat agar kelompok suporter ini tak sampai melewati blokade.

Mereka berusaha membujuk agar suporter tetap berada di luar barikade. Aparat pengamanan, yang terdiri dari aparat kepolisian, prajurit Brigade Mobil, personel TNI, dan Satpol PP, juga membagikan air mineral dan nasi bungkus untuk menurunkan tensi, yang sempat meninggi.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Tetap Bakal Sterilkan Area Stadion

Pengamanan laga Arema FC vs Persebaya Surabaya di Blitar (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah Pengamanan laga Arema FC vs Persebaya Surabaya di Blitar (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah

Sementara itu, kepolisian dipastikan bakal tetap mensterilkan area stadion dari kedua kelompok suporter. Menurut Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela, hal ini sesuai dengan arahan panitia pelaksana Piala Gubernur Jatim 2020.

"Kami mengantisipasi potensi bentrokan yang ada. Ini tak lepas dari sejarah rivalitas antara kelompok suporter kedua tim yang bertanding," kata Leonard.

"Kami pun berusaha agar situasi tetap kondusif sampai laga usai dan kedua kelompok suporter kembali ke daerah mereka masing-masing," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR