Bonek Ikut Prihatin Atas Insiden di Stadion Kanjuruhan

Aga Deta | 2 Oktober 2022, 12:51
Persebaya Surabaya di Liga 1 2022/2023.
Persebaya Surabaya di Liga 1 2022/2023.

Bola.net - Pendukung Persebaya Surabaya, Bonek Mania ikut prihatin atas insiden di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (01/10/2022). Tragedi tersebut menewaskan lebih dari 100 suporter dan pihak keamanan.

Seperti diketahui laga Arema FC vs Persebaya pada pekan ke-11 Liga 1 2022/2023 berkahir ricuh. Suporter kecewa dengan kekalahan Singo Edan di kandang.

"Kami Bonek ikut berbelasungkawa atas tragedi 1 Oktober 2022 di Kanjuruhan, Malang yang banyak memakan korban jiwa," kata koordinator Green Nord, Husein Gazali kepada Bola.net, Minggu (02/10/2022).

"Mari kita saling evaluasi, saling introspeksi, pihak keamanan, suporter, panpel, federasi, operator, broadcaster," imbuh pria yang akrab disapa Cak Conk tersebut.

Dia juga meminta agar dilakukan investigasi untuk mengetahui siapa yang bertanggung jawab atas insiden tersebut. Harapannya di kemudian hari tidak ada lagi kejadian serupa.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 2 halaman

Batalkan Konvoi

Sebagai bentuk keprihatinan, Bonek terpaksa membantalkan rencana konvoi menjemput rombongan tim Persebaya. Mereka merasa tidak pantas merayakan kemenangan tersebut.

"Kami rencana ada penjemputan pemain, terus kami update banyaknya korban jiwa sehingga kami prihatin, kami tidak akan menari di atas penderitaan orang," lanjut Cak Conk.

"Biarpun Persebaya menang, layaknya kami sambut bak pahlawan tapi kami cancel, kami gagalkan, kami menghimbau teman-teman untuk kembali ke rumah," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Sempat Khawatir

Lebih lanjut, kata Cak Conk, Bonek juga sempat khawatir dengan kondisi para pemain dan ofisial Persebaya. Sebab, ada kabar bahwa tim sempat tertahan di Stadion Kanjuruhan.

Beruntung, rombongan Persebaya berhasil dievakuasi dengan cepat oleh pihak keamanan. Sehingga, mereka bisa kembali ke Surabaya dalam kondisi selamat.

"Awalnya kami khawatir atas teman-teman Persebaya, tapi alhamdulilah bisa keluar stadion sampai di Surabaya pukul 2 dini hari," tandasnya.

(Bola.net/Mustopa)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR