BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bonek Bantu Manajemen Persebaya Ganti Rugi Kerusakan GBT

19-11-2019 01:23 | Ari Prayoga

Salah satu aksi suporter Persebaya Surabaya (c) Bola.com/Aditya Wany Salah satu aksi suporter Persebaya Surabaya (c) Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Pendukung Persebaya Surabaya yang mengatasnamakan Bonek Solid menyerahkan sejumlah uang kepada manajemen Green Force. Mereka ingin membantu membayar ganti rugi kerusakan Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Seperti diketahui, pada laga Persebaya vs PSS Sleman, Bonek melakukan invasi lapangan dan merusak sejumlah fasilitas stadion, seperti jala gawang, tunnel, bench pemain serta membakar a-board.

Menurut Haqi Muhammad, salah seorang inisiator, uang yang diserahkan kurang lebih Rp22 juta. Uang itu merupakan hasil patungan sejumlah donatur setelah mereka membuka donasi selama empat hari di laman Kitabisa.

"Tujuannya buat pembenahan fasilitas stadion, karena dirusak beberapa oknum," kata Bonek asli Surabaya tersebut.

Dikatakan Haqi, aksi penggalangan dana tersebut murni inisiatif pribadi dengan beberapa rekannya. Dia juga menegaskan bahwa tidak ada kaitannya dengan asosiasi tribune.

"Jadi tergerak secara pribadi bersama teman-teman membuat namanya, Bonek Solid. Alhamdulillah donasi yang terkumpul sampai segini, dalam jangka waktu empat hari," lanjut Haqi.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Tak Merusak Stadion Lagi

Lebih lanjut, Haqi berharap, bantuan yang diberikan Bonek bisa bermanfaat bagi manajemen Persebaya. Dia juga ingin seluruh elemen bisa mengambil pelajaran dari kegiatan tersebut.

Dia juga berpesan kepada rekan-rekannya sesama Bonek untuk menjaga Stadion Gelora Bung Tomo. Karena bagaimana pun tempat itu menjadi rumah bagi Persebaya dan pendukungnya.

"Jangan sampai merusak stadion lagi, karena itu juga rumah kita," tegas Haqi.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

PSSI Siapkan Legenda Sepak Bola Belanda Jadi Pelatih Timnas