BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bogor PSBB, Persib Pasrah Uji Coba Lawan Persikabo Batal

14-09-2020 11:33 | Gia Yuda Pradana

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (c) Bola.com/Erwin Snaz Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (c) Bola.com/Erwin Snaz

Bola.net - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku belum ada kabar terbaru terkait jadwal uji coba kontra Persikabo. Ini terkait kabar Kota Bogor yang akan menerapkan PSBB.

"Kami masih harus melakukan tindak lanjut lagi karena mereka juga memastikan melalui surat kepada kami akan memainkan dua laga tapi itu berubah. Situasi yang sama bisa saja menimpa kami, karena Jakarta sudah dipastikan akan melakukan PSBB dan kami mendengar Bogor pun akan menerapkan PSBB," ujar Robert, Minggu (13/9/2020) di Bandung.

Oleh karena itu, Persib mencari informasi kembali apakah pasukannya bisa bertolak ke Bogor akhir pekan ini atau tidak.

"Jika kami tidak bisa pergi maka kami harus mencari laga alternatif lainnya karena itu sudah program kami," ungkap pelatih asal Belanda ini.

Di sisi lain, Robert mengaku bahwa anak asuhnya terus mengalami kemajuan. Tim pelatih terus menganalisis semua aspek sebagai persiapan menghadapi Shopee Liga 1 2020 yang akan dimulai 1 Oktober.

"Kami memeriksa apakah pemain Persib sudah menjalankan metode yang tepat atau belum. Mulai perkembangan stamina, kecepatan, jarak yang ditempuh, itu semua bagian dari aspek teknik, belum dari taktikal," kata Robert.

1 dari 1 halaman

Rencana Berubah

Latihan Persib Bandung (c) Bola.com/Erwin Snaz Latihan Persib Bandung (c) Bola.com/Erwin Snaz

Robert mengaku tim besutannya sudah sangat siap melakoni laga uji coba kedua tersebut.

Persib sebelumnya sudah melakukan uji coba kontra Persikabo di stadion yang sama, Sabtu (5/9/2020), dan berakhir imbang 2-2 dan 0-0 dalam dua laga yang digelar pada saat itu.

"Jika hanya melatih prinsip taktik tanpa memiliki pondasi yang kuat, itu tidak bagus. Jadi kami belum banyak menyentuh level taktik, kami lebih dulu mempersiapkan pemain untuk siap bermain di liga," kata Robert.

Disadur dari: Bola.com/Erwin Snaz/Wiwig Prayugi

Published: 13 September 2020

KOMENTAR