BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bobol Dua Gol Kala Hadapi Arema U-20, Ini PR Kiper Arema FC

15-08-2020 17:28 | Gia Yuda Pradana

Pelatih Kiper Arema FC, Felipe Americo (c) Arema FC Official Pelatih Kiper Arema FC, Felipe Americo (c) Arema FC Official

Bola.net - Felipe Americo angkat bicara soal penampilan anak asuhnya pada laga uji coba kontra Arema U-20. Pelatih kiper Arema FC ini menilai bahwa ada sejumlah pekerjaan rumah yang masih harus dikerjakan anak asuhnya sebelum tampil di lanjutan Liga 1 musim 2020.

"Banyak yang perlu ditingkatkan dari penampilan anak-anak. Namun, kami tak bertanding nyaris selama lima bulan. Saya rasa kurangnya ritme ini merupakan hal normal.," kata Felipe, pada Bola.net.

"Kami mencoba untuk membenahi footwork barisan kiper Arema. Saat ini, kita harus berdiri tegak dan berlatih untuk mencapai level yang lebih tinggi," sambungnya.

Kiper-kiper Arema FC sendiri kebobolan dua gol pada laga uji coba tersebut. Satu gol berasal dari bunuh diri Vikrian Akbar. Sementara itu, satu gol lagi dicetak pemain belakang Arema U-20, Aji. Arema FC sendiri menang 5-2 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (15/8/2020) ini.

Dalam pertandingan tersebut, Arema menurunkan dua kiper mereka, Utam Rusdiyana dan Andriyas Francisco. Utam diturunkan pada babak pertama, sedangkan Ciko, sapaan karib Andriyas Francisco, dimainkan pada babak kedua.

Selain Utam dan Ciko, M Tegar Surya Mahendra juga dimainkan. Namun, kiper muda, yang sepekan terakhir ini berlatih dengan tim senior Arema, tersebut memperkuat tim Arema U-20.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Puji Penampilan Kiper Arema

Latihan Arema FC (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah Latihan Arema FC (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah

Sementara itu, Felipe pun menebar pujian bagi para penjaga gawangnya. Menurut pelatih asal Brasil ini, Utam dan kawan-kawan sudah menunjukkan permainan seperti yang ia harapkan.

"Semua seperti yang diharapkan," ungkap Felipe.

"Kompetisi terhenti membuat proses latihan kami terhenti. Kami berlatih selama dua pekan ini untuk mengatasi hal tersebut. Namun, yang pasti mereka harus selalu belajar, seperti belajar soal penempatan posisi dalam pertandingan," sambungnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR