BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Boaz Solossa Tidak Masuk Rencana Transfer Arema FC

16-07-2021 14:47 | Asad Arifin

Boaz Solossa (c) Bola.com/Vitalis Yogi Trisna
Boaz Solossa (c) Bola.com/Vitalis Yogi Trisna

Bola.net - Arema FC santer dikabarkan sebagai salah satu klub yang tertarik pada jasa Boaz Solossa. Namun, manajemen Singo Edan memastikan pemain 35 tahun itu tidak ada dalam rencana transfer klub.

Secara finansial, Arema FC memang memiliki kekuatan untuk merekrut Boaz karena sokongan dana dari Presiden anyar klub, Gilang Widya Pramana. Pengusaha asal Malang itu memang sedang berambisi untuk membentuk Singo Edan bertabur bintang.

Namun, ketika kabar perekrutan Boaz dikonfirmasi kepada manajemen, nama mantan kapten Persipura itu hanya rumor belaka. Sampai detik ini, striekr berusia 35 tahun itu tidak ada dalam daftar pemain baru yang disodorkan oleh pelatih.

"Belum ada," jawab Media officer Arema FC, Sudarmaji, yang sekaligus membantah rumor beredar mengenai rencana merekrut Boaz Solossa.

1 dari 2 halaman

Penyerang Sudah Cukup

Lini depan Arema FC sudah tergolong aman. Ada empat pemain yang bisa ditempatkan sebagai striker, seperti M. Rafli, Kushedya Hari Yudo, Dedik Setiawan, dan Carlos Fortes. Kualitas empat pemain itu juga tidak diragukan oleh sang pelatih, sehingga komposisi lini depan sudah dirasa cukup aman.

"Kami tidak ingin berspekulasi. Pemain yang direkrut pasti mendapatkan rekomendasi dari pelatih. Pemain yang resmi akan datang, tanda tangan kontrak, dan diperkenalkan kepada media," ujar Sudarmaji.

Artinya, musim ini Boaz Solossa dipastikan bakal bermain di klub selain Persipura dan Arema FC. Ada beberapa klub besar lain yang juga dikaitkan dengan namanya, seperti Persija Jakarta, Persib Bandung, Borneo FC, dan PSM Makassar.

2 dari 2 halaman

Arema FC Lebih Membutuhkan Stoper

Beberapa waktu lalu, Arema FC sempat mengaku lebih membutuhkan tambahan pemain di posisi stoper. Jika ada stoper lokal berkualitas, Singo Edan langsung tertarik.

Tapi, jika pemain di posisi lain, mereka kurang bernafsu untuk memburunya. Sang pelatih, Eduardo Almeida, tidak akan memberikan rekomendasi untuk merekrut pemain baru di luar posisi stoper.

Tapi, kebutuhan stoper untuk musim 2021 sementara akan diambil dari pemain binaan Akademi Arema. Sudah ada dua stoper muda yang baru promosi pada musim ini, yaitu Figo Ramdani dan Achmad Galih. Mereka mulai menarik perhatian pelatih setelah beberapa bulan terakhir mengikuti sesi latihan bersama tim senior.

Disadur dari Bola.com (Penulis: Iwan Setiawan/Benediktus Gerendo, 16 Juli 2021)

KOMENTAR