BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Boaz Solossa, Striker Lokal Berlabel Senior yang Dibutuhkan Mario Gomez di Borneo FC

18-07-2021 09:19 | Gia Yuda Pradana

Farid Abubakar (Manajer Borneo FC), Boaz Solossa, Ponaryo Astaman (COO Borneo FC) (c) Tangkapan layar YouTube Borneo FC
Farid Abubakar (Manajer Borneo FC), Boaz Solossa, Ponaryo Astaman (COO Borneo FC) (c) Tangkapan layar YouTube Borneo FC

Bola.net - Boaz Solossa telah resmi berlabuh di Borneo FC usai didepak Persipura Jayapura. Penyerang 35 tahun itu didatangkan Borneo FC atas permintaan sang pelatih Mario Gomez.

Oleh Borneo FC, Boaz diperkenalkan ke publik pada Sabtu (17/7/2021) melalui channel YouTube klub. Pemain kelahiran Sorong, Papua itu dikontrak dua musim.

Menurut manajer Borneo FC, Farid Abubakar, Mario Gomez membutuhkan penyerang lokal berlabel senior untuk timnya. Kans merekrut Boaz pun terbuka setelah dia didepak oleh Persipura.

1 dari 2 halaman

Semua Berjalan dengan Lancar

Boaz Solossa resmi bergabung dengan Borneo FC (c) Dok. Borneo FC
Boaz Solossa resmi bergabung dengan Borneo FC (c) Dok. Borneo FC

Bersama kompatriotnya, Yustinus Pae, Boaz didepak oleh Persipura karena dianggap melakukan indisipliner berat yang berulang. Tak butuh waktu lama, Boaz sudah menemukan pelabuhan barunya, yakni di Samarinda.

"Pelatih kami membutuhkan penyerang lokal senior. Semua berjalan dengan lancar dan Boaz memilih Borneo FC," kata Farid dalam konferensi pers di channel YouTube klub, Sabtu (17/7/2021).

Meski Boaz punya hubungan dekat dengan presiden klub, Nabil Husein dan COO, Ponaryo Astaman, Farid menjelaskan bahwa merapatnya Boaz Solossa murni rekomendasi dari Mario Gomez.

"Ini sebenarnya kemauan dari tim pelatih. Mereka meminta satu striker lokal lagi, tapi yang sudah berpengalaman. Pelatih ingin, kami berikan," tutur Farid.

2 dari 2 halaman

Stok Lini Serang Melimpah

Boaz Solossa ketika diperkenalkan oleh Borneo FC (c) Tangkapan layar YouTube Borneo FC
Boaz Solossa ketika diperkenalkan oleh Borneo FC (c) Tangkapan layar YouTube Borneo FC

Stok pemain di lini serang Borneo FC kini melimpah setelah kedatangan Boaz Solossa. Tim berjulukan Pesut Etam itu punya sebelas pemain yang bisa dimainkan dalam tiga posisi di sektor depan.

Di posisi Boaz, misalnya, yang kemungkinan akan diplot sebagai winger, Borneo FC telah memiliki Terens Puhiri, Fajar Fathur Rahman hingga Wawan Febrianto.

"Kami kembalikan ke tim pelatih jik ada pemain yang mau dipinjamkan atau tetap dipertahankan. Itu nanti kami bahas dengan tim pelatih," jelas Farid.

"Tim pelatih ingin Boaz. Mereka memang butuh. Kami tidak menutup kemungkinan ada pemain yang bakal dipinjamkan," imbuhnya.

Disadur dari: Bola.com/Muhammad Adiyaksa/Hendry Wibowo

Published: 17 Juli 2021

KOMENTAR