BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Boaz Solossa Komentari Keputusan Mengejutkan Mario Gomez Mundur dari Borneo FC

16-09-2021 17:27 | Serafin Unus Pasi

Boaz Solossa (c) Bola.com/Nicklas Hanoatubun
Boaz Solossa (c) Bola.com/Nicklas Hanoatubun

Bola.net - Penggawa Borneo FC, Boaz Solossa buka suara perihal mundurnya Mario Gomez sebagai pelatih kepala timnya. Ia mengaku, menghormati keputusan juru gedor asal Argentina itu.

Hengkangnya Gomez dari kursi pelatih kepala Borneo FC memang cukup mengejutkan. Sebab, arsitek berusia 64 tahun itu mundur saat BRI Liga 1 2021/2022 baru berjalan dua pekan.

Belum lagi, manajemen Borneo FC baru mengumumkan mundurnya Gomez sehari jelang laga pekan ketiga kontra Barito Putera. Kedua tim akan bentrok Jumat (17/9), di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

"Ya memang apa yang diambil oleh coach Gomez itu adalah keputusan dari coach Gomez," ujar Boaz, saat sesi jumpa pers virtual, Kamis (16/9).

"Sampai sekarang kami semuanya masih respek, masih tetep menghargai beliau, dan itu keputusan yang diambil oleh coach Gomez sendiri," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Terdampak

Boaz pun mengaku ada sedikit dampak dari keputusan Gomez mundur. Tapi, ia dan rekan-rekannya tak boleh berlarut-larut karena kompetisi masih panjang.

"Tim ini memang di awal sudah dibentuk oleh coach Gomez. Setelah coach Gomez mengambil keputusan mundur ya kami sebagai pemain harus tetap fokus ke pertandingan selanjutnya dan fokus ke target dan tujuan kami," tutur Boaz.

"Setiap pertandingan kami harus memberikan yang terbaik dan masalah coach Gomez ya memang sangat berpengaruh. Tapi apapun yang terjadi ini kehidupan ya, kami harus tetap maju, jalan, dan tetap memberikan yang terbaik untuk Borneo FC," imbuh mantan pemain Persipura Jayapura ini.

Pasca hengkangnya Gomez, Borneo FC untuk sementara akan dilatih Ahmad Amiruddin. Ia sebelumnya adalah asisten pelatih Pesut Etam.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR