BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Boaz Solossa Gabung PSM Makassar di Piala Menpora 2021?

17-03-2021 15:17 | Asad Arifin

Boaz Solossa (c) PT Liga Indonesia Baru Boaz Solossa (c) PT Liga Indonesia Baru

Bola.net - Persipura Jayapura dipastikan tidak ambil bagian pada Piala Menpora 2021. Hal tersebut membuat beredarnya rumor tentang kemungkinan Boaz Solossa bermain untuk klub lain sementara waktu.

Boaz lagi menganggur setelah Persipura memutuskan absen di ajang pra musim ini. Dimintai komentarnya terkait rumor ini, pelatih PSM Makassar, Syamsuddin enggan berkomentar banyak.

Ia menegaskan menyerahkan sepenuhnya kepada CEO PSM, Munafri Arifuddin terkait pemain yang datang bergabung di PSM.

1 dari 3 halaman

Duet Boaz - Wanggai

Patrich Wanggai (c) Borneo FC Official Patrich Wanggai (c) Borneo FC Official

Tetapi, sebagai pelatih, ia tentu senang andai rumor itu benar. Apalagi sampai saat ini, PSM baru memiliki satu penyerang murni yakni Patrich Wanggai.

"Lini depan PSM tentu lebih tajam kalau Patrich berduet dengan Boaz," kata Syamsuddin Batola.

Syamsuddin menambahkan, saat ini, ia lebih fokus dengan materi yang ada. Ditengah persiapan yang mepet, Syamsuddin mengungkapkan dirinya terus berusaha meningkatkan fisik, taktik dan teknik tim asuhannya.

"Dengan kerja keras dalam latihan, saya yakin PSM Makassar bisa bersaing di Piala Menpora nanti," pungkas Syamsuddin.

2 dari 3 halaman

Rekrut Abdul Rahman

Sementara itu, mantan bek kiri Borneo FC, Abdul Rahman, sudah terlihat bergabung dalam sesi latihan skuad Juku Eja di Lapangan Bosowa Sport Centre, Selasa (16/3/2021).

Kehadiran Rahman yang dikenal berkarakter petarung ini membuat Syamsuddin Batola semringah.

Menurut Syamsuddin, sebagai bek kiri, kualitas dan pengalaman Rahman sangat dibutuhkan PSM Makassar yang mengandalkan materi pemain lokal di Piala Menpora 2021 nanti. Ia pun yakin, Rahman bisa beradaptasi cepat di PSM.

"Rahman bisa membuat lini belakang PSM, khususnya di sektor kiri bakal lebih solid," kata Syamsuddin kepada awak media Makassar usai latihan tim.

3 dari 3 halaman

Asa Baru

Rahman mengaku senang bisa bergabung di PSM. Namun, ia menegaskan, kehadirannya hanya untuk membela Juku Eja di Piala Menpora 2021.

"Saat ini, saya fokus dulu di Piala Menpora 2021. Soal kemana saya berlabuh setelah itu, kita lihat saja nanti," terang Rahman yang dilepas Borneo FC setelah kedatangan Leo Guntara dari PSM.

Terkait proses adaptasi dengan karakter PSM, Rahman yakin dirinya mampu menjalaninya dengan cepat. Apalagi di PSM ada sejumlah nama yang dikenalnya seperti Hasim Kipuw, Patrich Wanggai dan Zulkilfi Syukur.

Disadur dari Bola.com (Penulis: Abdi Satria/Editor: Wiwig Prayugi, 16 Februari 2021)

KOMENTAR