BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Boaz Solossa dan Hamka Hamzah, Penyerang dan Bek Favorit Kurnia Meiga

08-06-2020 23:33 | Dimas Ardi Prasetya

Penyerang Persipura Jayapura, Boaz Solossa (c) Bola.com/Nick Hanoatubun Penyerang Persipura Jayapura, Boaz Solossa (c) Bola.com/Nick Hanoatubun

Bola.net - Sebagai kiper yang penuh pengalaman baik nasional maupun internasional, Kurnia Meiga punya dua pemain yang selama ini menjadi favoritnya. Keduanya yaitu Boaz Solossa dan Hamka Hamzah.

Hal itu terungkap dalam wawancara dengan Hanif Sjahbandi dan Rendy Juliansyah, lewat channel YouTube Hanif & Rendy Show. Kebetulan, Meiga menjadi bintang tamunya.

Boaz dikatakan Meiga sebagai striker yang paling sulit dihadapi. Kiper berusia 30 tahun ini merasa harus mengeluarkan kemampuan ekstra bila menghadapi Boaz.

"Alasannya karena insting bermain Boaz Solossa itu di atas rata-rata. Kemampuannya juga melebihi rata-rata," ujar Meiga.

"Terus Boaz Solossa juga punya kecepatan. Nalurinya itu adalah striker pembunuh," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Alasan Memilih Hamka

Hamka Hamzah (c) Bola.com/Iwan Setiawan Hamka Hamzah (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Sedangkan Hamka dianggapnya sebagai bek paling klop. Baik di klub maupun Timnas Indonesia.

"Bermain dengan Hamka Hamzah itu nyaman. Nyaman berpasangan dengannya. Kami sudah mengerti satu sama lain," tutur Meiga.

"Chemistry itu ada. Di Piala AFF 2010, saya dan Hamka Hamzah satu kamar. Jadi sudah saling mengerti. Di dalam dan luar lapangan juga kompak," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR