Bintang Muda Barito Putera Sambut Positif Usulan Regulasi Pemain U-20 di Liga 1 2020

Serafin Unus Pasi | 10 Juni 2020, 17:39
Bintang Muda Barito Putera Sambut Positif Usulan Regulasi Pemain U-20 di Liga 1 2020
Bagas Kaffa (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Usulan Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia (APSSI) agar klub-klub memainkan pemain U-20 dalam lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020 mendapat tanggapan positif dari Bagas Kaffa. Pemain muda Barito Putera ini mengaku, jika dilaksanakan, usulan ini akan sangat bagus bagi persiapan Timnas Indonesia menuju Piala Dunia U-20.

"Bagus kalau ada regulasi seperti itu," ucap Bagas, seperti dilansir laman resmi Barito Putera.

"Namun, saya lihat, saat ini, ada klub Liga 1 yang sudah memakai pemain junior, ada juga yang belum," sambungnya.

Sebelumnya, muncul wacana kompetisi Shopee Liga 1 musim 2020 bakal kembali digulirkan. Kabarnya, kompetisi ini akan dihelat lagi mulai September mendatang.

Dalam mematangkan digulirkannya lagi kompetisi, PSSI berdiskusi dengan segenap stakeholder sepak bola Indonesia. Tak hanya dengan klub-klub peserta kompetisi, federasi juga berdiskusi dengan asosiasi pelatih dan asosiasi pemain.

Pada rapat virtual dengan APSSI, yang merupakan organisasi pelatih, PSSI mendapat masukan untuk mengoptimalkan pemain U-20 di kompetisi. Usulan ini dilontarkan salah seorang anggota Komite Eksekutif APSSI, Bambang Nurdiansyah.

Banur, sapaan karib Bambang, pun meminta agar regulasi ini tak sekadar jadi akal-akalan. Ia berharap para pemain muda ini tak dimainkan lima menit sekadar memenuhi regulasi.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Diamini Rafi Syarahil

Sementara itu, dukungan Bagas terhadap penerapan usulan memaksimalkan pemain U-20 pada lanjutan Liga 1 2020 ini diamini oleh Rafi Syarahil, rekannya di Barito Putera. Gelandang serbabisa ini menyebut bahwa usulan ini merupakan terobosan yang sangat positif untuk menyemai bibit-bibit pemain muda.

"Menurut saya sih bagus kalau ada regulasi untuk pemain U-20," kata Rafi.

"Ini bagus untuk perkembangan pemain-pemain muda," sambungnya.

Rafi sendiri mengaku tak kecewa tak bisa memperkuat Timnas Indonesia pada Piala Dunia U-20, karena usianya sudah melewati kriteria. Namun, pemain yang kini berusia 19 tahun tersebut tak kecewa. Ia mengaku fokus untuk bisa tampil sebaik mungkin bagi timnya.

"Semua pemain pasti ada keinginan untuk terpilih membela timnas. Namun, harapan saya sekarang hanya ingin bermain bagus di setiap laga dan selalu berdoa yang terbaik," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR