BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bima Sakti Gelar Latihan Virtual untuk Sejumlah Pemain Timnas Indonesia U-16

09-01-2021 04:51 | Richard Andreas

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 (c) PSSI Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 (c) PSSI

Bola.net - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Tukiman menggelar latihan secara virtual, Jumat (8/1/2020). Latihan dikhususkan untuk pemain yang performanya belum maksimal ketika mengikuti pemusatan latihan (TC) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, 6-22 Desember 2020.

Namun, Bima tak menyebut siapa saja pemain yang mengikuti latihan secara online tersebut. Begitu pula jumlah pemainnya.

“Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, pilihan kami adalah melakukan latihan virtual untuk beberapa pemain. Itu merupakan bagian dari pekerjaan rumah mereka,” ujar Bima, disadur dari laman PSSI, Jumat (8/1/2021).

“Latihan mereka secara virtual ini langsung dengan pelatih fisik,” katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya, Bolaneters!

1 dari 1 halaman

Soroti Otot Pemain

Sementara itu, pelatih fisik Timnas Indonesia U-16, Gilang Ramadhan mengatakan, fokus utamanya dalam latihan virtual ini adalah memperbaiki kekurangan pemain. Tentunya mengacu pada hasil evaluasi TC bulan lalu.

"Terutama masalah kekuatan massa otot mereka karena dari hasil test di pemusatan latihan kemarin ada beberapa pemain yang memang harus ada pembenahan di bagian otot paha, kemudian di betis, biar mereka bisa lebih baik lagi di TC berikutnya," imbuhnya.

Adapun pada tahun ini, Timnas Indonesia U-16 akan turun di Piala AFC U-16 Bahrain. Di babak penyisihan, Garuda Asia tergabung dalam Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan China.

(Fitri Apriani/Bola.net)

KOMENTAR