BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bima Sakti Akan Sanksi Pemain Timnas Indonesia U-16 yang Keluar Hotel Tanpa Izin

06-07-2020 17:45 | Serafin Unus Pasi

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti (c) Bola.net/Fitri Apriani Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti menjamin bila para pemainnya akan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan yang diterapkan selama pemusatan latihan (TC). Sebab bila panduan tersebut dilanggar, maka ia bakal memberikan sanksi.

Saat ini, Timnas Indonesia U-16 memang tengah menjalani TC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. TC dimulai pada hari ini, Senin (6/7/2020), dan bakal berakhir pada 29 Juli mendatang.

Di TC kali ini, diberlakukan protokol kesehatan yang ketat guna mengantisipasi penyebaran virus corona. Satu di antaranya, pemain tak diperbolehkan meninggalkan hotel tanpa izin.

"Ya, kita buat aturan ya. Memang informasi dari tim dokter juga kita TC kali ini jangan keluar-keluar dululah, kalau memang itu gak penting, dan gak urgent bangetlah," ujar Bima.

"Kecuali kalau official tim untuk kebutuhan tim, itu mungkin mereka harus keluar. Tapi dengan protokol kesehatan juga, dan kita bikin aturan kalau pemain keluar ada sanksi beratlah, apalagi tanpa izin," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Patuhi Protokol Kesehatan

Bima berharap semua elemen yang ada di Timnas Indonesia U-16 bisa mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Dengan begitu, dapat mengantisipasi penyebaran COVID-19.

"Kami berharap semua pemain, ofisial, pelatih, harus menjaga kesehatan semuanya, harus disiplin terutama. Saya berharap semoga TC kali ini bisa lancar, semua sehat," tutur Bima.

"Menjadi tanggung jawab kita sebagai pelatih dan semuanya harus bertanggung jawab terhadap dirinya masing-masing," imbuh mantan pemain Persiba Balikpapan ini.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR