BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA
Bidang Hukum Jakmania Meragukan Keseriusan Persija Masuk Bursa Saham
11-02-2019 05:05

Pemain Persija bersama The Jakmania melakukan pawai merayakan gelar juara Liga 1 (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Pemain Persija bersama The Jakmania melakukan pawai merayakan gelar juara Liga 1 (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Keinginan manajemen Persija Jakarta untuk melakukan IPO (Initial Public Offering) diragukan oleh Pengurus Bidang Hukum (Bidkum) The Jakmania, Ghazi Luthfi. Pria yang akrab disapa Upi ini mempertanyakan kesiapan tim ibu kota yang berencana melepas saham untuk pertama kalinya.

"Suatu perusahaan melakukan IPO dengan beberapa tujuan, salah satunya adalah pengembangan usaha dengan mendapatkan dana murah dari publik, yang jadi pertanyaan apa tujuan Persija untuk IPO? Pengembangan usaha seperti apa yang akan dilakukan? Jika IPO hanya dilakukan untuk meningkatkan citra perusahaan, akan banyak permasalahan yang muncul," ujar Luthfi, Minggu (10/2/2019).

Di bawah kendali direktur utama yang baru, Kokoh Afiat, manajemen Persija segera melantai di bursa saham. Sebelum pergantian tahun, IPO tim berjuluk Macan Kemayoran itu diharapkan telah terwujud.

"Direksi Persija harusnya sadar betul dengan menjadi perusahaan terbuka akan banyak peraturan yang harus ditaati oleh perusahaan. Sebelumnya PT yang menaungi Persija hanya tunduk pada ketentuan Undang-Undang (UU) Perseroan Terbatas (PT). Namun, setelah IPO Persija harus comply dengan UU Pasar Modal, dan banyak peraturan OJK (Otoritas Jasa Keuangan) bagi perusahaan terbuka," kata Luthfi.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

persija jakarta the jak the jakmania liga 1 ghazi lutfi
Pep Guardiola Harapkan Manchester United yang Sebenarnya
Berita Terkait
Highlights Piala AFC 2019, Persija Vs Ceres-Negros 2-3

KOMENTAR

Bola Indonesia
Latest Update

BERITA BOLA INDONESIA
INDEX BERITA
BERITA |    JADWAL |    KLASEMEN |    LAINNYA