BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bhayangkara Solo FC Apresiasi PSSI karena Batalkan Shopee Liga 1 2020

20-01-2021 21:45 | Serafin Unus Pasi

Manajer Bhayangkara FC, I Nyoman Yogi Hermawan (c) Bola.com/Aditya Wany Manajer Bhayangkara FC, I Nyoman Yogi Hermawan (c) Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Keputusan PSSI membatalkan kompetisi musim 2020 mendapat apresiasi dari Bhayangkara Solo FC. Sebab, putusan yang diambil oleh induk sepak bola di Tanah Air itu sesuai dengan keinginan mayoritas klub Liga 1.

Putusan menghentikan kompetisi musim 2020 didapat setelah PSSI menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco), Rabu (20/1/2021). Dasar dari keputusan itu adalah hasil owner meeting klub-klub dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada 15 Januari lalu.

Ketika itu, mayoritas klub Liga 1 mengusulkan agar kompetisi musim 2020 dihentikan total, dan lanjut musim baru. LIB kemudian menyampaikan masukan itu kepada PSSI untuk dibahas dalam rapat Exco.

"Kami menyambut baik keputusan tersebut. Itu merupakan usulan mayoritas klub pada saat rapat owner meeting kemarin," ujar Manajer Bhayangkara Solo FC, I Nyoman Yogi Hermawan, saat dihubungi wartawan, Rabu (20/1).

"Kami apresiasi kepada PSSI dan PT LIB yang mau mengakomodir keinginan para klub," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Tunggu Update

Sementara itu meski sudah ada keputusan, namun kepastian terkait kapan kompetisi musim 2021 akan berlangsung belum ada. Termasuk regulasinya.

"Jadi tentunya kami menunggu informasi kapan kompetisi dimulai lagi, baru kami akan latihan lagi," imbuh Yogi.

Selain menghentikan kompetisi musim 2020, ada beberapa putusan lain yang dikeluarkan dalam rapat Exco PSSI. Seperti tidak ada juara dan degradasi untuk musim 2020, lalu peserta kompetisi 2021 adalah kontestan 2020, serta kontrak pemain diatur oleh klub mengacu kepada aturan keadaan kahar di dalam kontrak masing-masing tim.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR