BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bhayangkara FC Ungkap Kriteria Pengganti Ideal untuk Cucu Somantri di PT LIB

19-05-2020 22:04 | Serafin Unus Pasi

Dirut PT LIB, Cucu Somantri (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Dirut PT LIB, Cucu Somantri (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Kursi Direktur Utama (Dirut) PT Liga Indonesia Baru (LIB) saat ini tengah kosong. Menyusul, pengunduran diri Cucu Sumantri dari jabatan tersebut.

Untuk mencari penggantinya, LIB akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) luar biasa. Pertemuan tersebut rencananya bakal berlangsung setelah Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

Pencarian suksesor Cucu tak luput dari perhatian Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara FC, Sumardji. Meski tak punya calon, namun ia mengungkapkan kriteria ideal untuk Dirut LIB selanjutnya.

"Kalau dari saya pribadi, saya belum bisa memberikan calonnya. Tapi saya ingin pemimpin yang baru nanti memiliki kemampuan yang lebih baik di bidang sepak bola dan bisnis. Itu harapan saja," ujar Sumardji.

"Semua tahu kan, LIB itu PT yang pemegang sahamnya adalah tim di Liga 1. Jadi, saya harap ada pengganti yang bisa menjalankan roda bisnis di PT LIB lebih baik lagi dibandingkan sekarang karena sepak bola sekarang harus bisa masuk ke ranah industri," katanya menambahkan.

Selain Cucu, tiga komisaris LIB juga telah mengundurkan diri. Di antaranya, Sonhadji (Komisaris Utama), Hasani Abdul Gani (Komisaris), dan Hakim Putratama (Komisaris).

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR