BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bhayangkara FC Tinggalkan Jakarta, Akan Pindah ke Solo Mulai Musim Depan

26-11-2020 18:25 | Serafin Unus Pasi

Bhayangkara FC (c) Bola.com/Yoppy Renato Bhayangkara FC (c) Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - Bhayangkara FC bakal meninggalkan Jakarta. Tim berjuluk The Guardian itu tak akan lagi bermarkas di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan, mulai tahun depan.

Juara Liga 1 2017 itu akan pindah ke Solo, Jawa Tengah. Mereka bakal memakai Stadion Manahan sebagai kandang, dan Stadion Universitas Sebelas Maret (UNS) untuk latihan.

Terkait kepindahan tersebut, manajemen Bhayangkara FC sudah menghadap Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Surakarta dan Asosiasi Kota (Askot) PSSI Solo, Kamis (26/11/2020). Mereka juga telah menandatangani perjanjian dengan pihak UNS mengenai penggunaan Stadion UNS.

"Besok akan kami umumkan secara resmi, yang pasti saat ini Bhayangkara FC telah menjalin kerja sama untuk lokasi pemusatan latihan," ujar Chief Operating Officer (CEO) Bhayangkara FC, Sumardji, saat dihubungi wartawan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Ganti Nama?

Terkait kabar mengenai Bhayangkara FC yang akan berganti nama, Sumardji bungkam. Kata dia, semua perubahan bakal diresmikan oleh Istiono selaku Chief Operating Officer (CEO) tim.

Sebelumnya, beredar luas di media sosial jika The Guardian akan menambahkan Solo di belakangnya. Alhasil, namanya jadi Bhayangkara Solo FC.

"Kalau berkaitan dengan kepastian, besok secara resmi akan diumumkan oleh CEO kami. Termasuk nama dan homebase tim," imbuh Sumardji.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR