BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bhayangkara FC Segera Eksekusi Keputusan PSSI Soal Pemotongan Gaji

06-04-2020 19:49 | Serafin Unus Pasi

COO Bhayangkara FC, Sumardji (c) Bola.net/Fitri Apriani COO Bhayangkara FC, Sumardji (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Bhayangkara FC telah mengambil keputusan terkait pemotongan gaji pemain hingga 75 persen yang ditetapkan PSSI untuk Maret hingga Juni 2020. Tim berjuluk The Guardian itu akan segera mengeksekusi kebijakan federasi.

Dalam waktu dekat, keputusan yang diambil Bhayangkara FC akan disampaikan kepada para pemain. Tapi, hanya melalui WhatsApp (WA) bukan pertemuan langsung.

"Sementara ini tidak ada pertemuan fisik ya, karena ada imbauan social distancing juga. Sementara kita bicara via grup WA," ujar Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara FC, Sumardji.

"Saya juga sudah sampaikan kepada manajemen agar segera melakukan pembicaraan dengan pemain via WA soal pemotongan gaji ini. Agar bisa segera direalisasi keputusan dari PSSI itu. Intinya akan segera kami lakukan, akan segera kami sampaikan ke pemain," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Alasan Pemangkasan Gaji

Sementara itu, kebijakan pemotongan gaji hingga 75 persen ditetapkan PSSI bukan tanpa alasan. Hal itu dilakukan karena Shopee Liga 1 2020 saat ini tengah ditangguhkan akibat pandemi virus corona di Tanah Air yang membuat pemasukan klub jadi berkurang.

Adapun, pemberhentian sementara kompetisi merujuk pada putusan pemerintah. Yang di mana, status Keadaan Tertentu Darurat Bencana virus corona di Indonesia telah diperpanjang sampai 29 Mei mendatang.

Bila status tersebut tak diperpanjang kembali, maka Shopee Liga 1 2020 akan diputar lagi setelah 1 Juli. Namun bila sebaliknya, maka kompetisi musim ini bakal dihentikan.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Paulinho