BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Bhayangkara FC Respons Ditundanya Piala Wali Kota Solo 2021

15-06-2021 22:09 | Serafin Unus Pasi

COO Bhayangkara FC, Sumardji (c) Bola.net/Fitri Apriani COO Bhayangkara FC, Sumardji (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Penundaan turnamen Piala Wali Kota Solo 2021 mendapat respon dari Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara FC, Sumardji. Ia mengaku menghormati apapun putusan dari panitia pelaksana.

Semula, turnamen ini dijadwalkan digelar pada 20-26 Juni mendatang. Namun karena angka kasus COVID-19 di Jawa Tengah kembali tinggi, maka pelaksanaannya harus diundur.

Organizing Committee (OC) Piala Wali Kota Solo pun akan memutuskan jadwal barunya pada Rabu (16/6) besok. Mereka saat ini sedang berkoordinasi dengan delapan klub peserta dan pihak Emtek selaku official broadcaster free to air (FTA) serta over-the-top (OTT).

"Prinsipnya Bhayangkara FC ikut keputusan yang terbaik penyelenggara," ujar Sumardji, kepada Bola.net, Selasa (15/6).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Terdampak

Di sisi lain, Sumardji tak menampik ada dampak dari penundaan ini. Jika jadwal Piala Wali Kota Solo dimundurkan ke 27 Juni sampai 3 Juli, maka jaraknya akan sangat dekat dengan kick off Liga 1 2021/2022.

Seperti diketahui, kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Tanah Air itu rencananya akan bergulir pada 10 Juli. Itu artinya, Liga 1 musim ini bakal kick off satu minggu setelah Piala Wali Kota Solo rampung.

"Dampaknya waktu istirahat yang mepet karena Liga 1 dimulai tanggal 10 Juli," imbuh Sumardji.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR