Bhayangkara FC Resmikan Kedatangan Mantan Kapten Persebaya

Serafin Unus Pasi | 29 Januari 2020, 19:51
Ruben Sanadi (c) Mustopa El Abdy
Ruben Sanadi (c) Mustopa El Abdy

Bola.net - Bhayangkara FC telah resmi merekrut mantan kapten Persebaya Surabaya, Ruben Sanadi. Pemain asal Papua itu akan memperkuat The Guardian hingga kompetisi musim 2020 berakhir.

Ruben sebelumnya memang telah mengucapkan perpisahan kepada Bajul Ijo. Di klub anyarnya, pesepakbola berusia 33 tahun itu bakal mengisi pos bek sayap kiri.

“Ruben Sanadi sudah resmi bersama tim Bhayangkara. Dia dikontrak selama satu musim. Dia dipilih memang dari evaluasi tim pada musim lalu yang membutuhkan bek kiri setelah ditinggal oleh Bagas Adi Nugroho,” ujar Direktur Teknik Bhayangkara FC, Yeyen Tumena, Rabu (29/1).

Pada musim lalu bersama Persebaya, Ruben mencatatkan 30 penampilan. 29 laga di antaranya sebagai starter.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Permintaan Paul Munster

Perekrutan Ruben, kata Yeyen merupakan permintaan dari pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster. Yang dimana, juru taktik berusia 37 tahun itu mencari pengganti Bagas yang dipulangkan ke Arema FC.

“Pelatih musim ini juga memang mencari bek kiri yang dapat melakukan umpan silang yang bagus. Hal itu ditunjang dari pemain striker kami musim ini cukup bagus,” tutur Yeyen.

“Kami memilih Ruben Sanadi juga sesuai statistik juga video permainannya selama ini. Dari manajemen sebenarnya punya beberapa nama, namun pelatih memilih dia untuk didatangkan,” imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR