BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Beto Sedih Sekaligus Lega Kompetisi Musim 2020 Ditunda Hingga 2021

02-11-2020 19:33 | Serafin Unus Pasi

Alberto Goncalves (c) Bola.com/Muhammad Iqbal Ichsan Alberto Goncalves (c) Bola.com/Muhammad Iqbal Ichsan

Bola.net - Keputusan PSSI menunda pelaksanaan kompetisi musim ini, baik Shopee Liga 1, Liga 2, maupun Liga 3 hingga awal 2021 mendapat tanggapan dari penyerang Sriwijaya FC, Alberto Goncalves. Sebagai pemain, ia mengaku sedih sekaligus lega.

Kesedihan Beto, sapaan akrab Alberto Goncalves karena ia sudah sangat rindu bermain sepak bola. Apalagi, Liga 2, tempat Sriwijaya FC berkompetisi sudah vakum sejak pertengahan Maret lalu akibat pandemi COVID-19.

Semula, kompetisi kasta kedua sepak bola di Tanah Air itu akan restart beberapa pekan setelah Liga 1 kick off pada 1 Oktober lalu. Namun, rencana itu tak terealisasi karena Kepolisan tak mengeluarkan izin keramaian, meski berbagai persiapan telah dilakukan klub-klub peserta.

"Ya semua pemain yang sudah tunggu dari bulan September untuk mulai Liga, sudah persiapan cukup lama, tiba-tiba masih harus ditunda. Ya semua sedih ya karena kami pengen main, tapi ya itu ada peraturan, mungkin masalah COVID-19, atau masalah politik saya gak tahu," ujar Beto, kepada Bola.net, Senin (2/11).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Lega

Kendati demikian, Beto lega karena kini sudah ada kepastian terkait kompetisi. Sebelum memutuskan untuk menunda Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 2020 sampai awal 2021, PSSI punya opsi untuk memutarnya pada November, atau Desember tahun ini.

"Yang penting ada liga yah meskipun awal tahun depan, ya yang penting kami siap. Tapi bagus kalau mental kami sudah siap untuk awal tahun depan karena kemarin kami pikir oh November, tiba-tiba bisa Desember atau bisa Januari," tuturnya.

"Yang penting ada kepastian awal tahun depan, itu kami gak masalah, yang penting kami kerja ya, itu yang saya pikir. Jadi kami harus tunggu saja, gak ada masalah, yang penting kami kerja, itu nomor satu," imbuh Beto.

Adapun sebelum vakum, Liga 1 sudah berjalan hingga pekan ketiga. Sementara Liga 2 baru kick off, dan Liga 3 belum dimulai sama sekali.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR