BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Beto Goncalves Resmi Bergabung dengan Madura United

21-01-2019 18:59 | Serafin Unus Pasi

Alberto Goncalves (c) Madura United Official Alberto Goncalves (c) Madura United Official

Bola.net - Manajemen Madura United tak lelah memboyong pemain bintang ke klub mereka. Usai mengumpulkan bintang-bintang macam Andik Vermansah dan Aleksandar Rakic, Laskar Sapeh Kerrab -julukan Madura United- resmi meminang penyerang naturalisasi, Beto Goncalves.

Beto sudah menandatangani kontrak dengan Madura United di Jakarta, Minggu (20/01). Ia diikat di klub tersebut dengan durasi selama semusim.

Pemain berdarah Brasil ini pun sudah mengikuti sesi latihan timnya. Beto bergabung pada sesi latihan yang dihelat di Stadion Gelora Bangkalan Madura, Senin (21/01).

Manager Madura United, Haruna Soemitro, menyebut bahwa ada sejumlah alasan di balik keputusan mereka meminang Beto. Pemain berusia 38 tahun tersebut diharapkan bisa menambah daya gedor mereka pada musim kompetisi 2019.

"Beto sengaja kami incar untuk memperkuat lini depan kami," ucap Haruna Soemitro, Senin (21/01).

Mengapa Madura United banyak mencari sosok pemain depan? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Berkaca dari Musim Lalu

Haruna mengaku bahwa pada musim ini timnya banyak berburu sosok penyerang. Menurut manajer berusia 54 tahun ini, mereka banyak berkaca dari pengalaman musim lalu.

Menurut Haruna, musim lalu, mereka merupakan tim kuat. Namun, ia menambahkan, hal ini tak diimbangi produktivitas lini serbu mereka.

"Mestinya kami bisa banyak mencetak gol, tapi pada pertandingan-pertandingan terakhir musim lalu kami kehilangan banyak pemain depan," kata Haruna.

"Bisa dilihat sendiri, pada pertandingan-pertandingan terakhir, sosok Engelberd Sani pun bisa jadi penyerang. Ini membuat kami sadar bahwa tim ini membutuhkan pemain yang benar-benar sudah teruji mencetak gol," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Respek Adalah Kunci

Lebih lanjut, Haruna mengaku, dengan kedatangan Beto, pemain yang memperkuat timnya kian membeludak. Ia pun menyebut bahwa hal ini rentan menimbulkan permasalahan.

Namun, Haruna menyebut sudah menemukan kunci untuk mengantisipasi potensi masalah tersebut. Kunci ini, menurutnya, adalah respek.

"Saya sudah tegaskan pada para pemain agar kami memiliki fondasi kuat, yaitu respek antar pemain. Tidak mudah mengelola tim dengan deretan bintang seperti ini tanpa adanya respek," tandasnya.

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR