BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Bersyukur dengan Pencapaian di Seri Pertama, Ini Target Persija untuk Seri Kedua BRI Liga 1 2021/22

13-10-2021 18:51 | Serafin Unus Pasi

BRI Liga 1: Pemain-pemain Persija Jakarta merayakan gol yang dicetak Marko Simic (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan
BRI Liga 1: Pemain-pemain Persija Jakarta merayakan gol yang dicetak Marko Simic (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Persija Jakarta mengakhiri seri pertama BRI Liga 1 2021/2022 yang disiarkan Indosiar dengan menempati peringkat empat klasemen sementara. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu meraup 10 poin dari enam pertandingan.

Hasil itu memang bukan yang diharapkan manajemen tim Ibu Kota. Meski demikian, Presiden Persija, Mohamad Prapanca tetap mengapresiasi pencapaian timnya pada seri pertama.

Selama seri pertama, Persija berhasil meraih dua kemenangan atas Persela Lamongan (2-1) dan Persiraja Banda Aceh (1-0). Sementara empat laga lainnya berakhir dengan hasil imbang kontra PSS Sleman (1-1), PSIS Semarang (2-2), Persipura Jayapura (0-0), serta Persita Tangerang (1-1).

"Seri 1 telah selesai dan Persija berhasil mendapatkan 10 poin. Bukan hasil yang maksimal memang, namun harus tetap disyukuri,” ujar Prapanca, dalam keterangan resmi klub yang diterima Bola.net.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Manajemen Minta Tim Berbenah untuk Hadapi Seri Kedua

Panca, sapaan akrab Mohamad Prapanca mengatakan, setelah berakhirnya seri pertama manajemen sudah mendengarkan evaluasi dari tim pelatih Persija yang dipimpin Angelo Alessio. Dari evaluasi itu, ia menilai ada beberapa pencapaian positif yang harus diapresiasi.

Satu di antaranya yaitu keberanian menurunkan beberapa pemain muda. Tercatat selama seri pertama, ada sembilan pemain yang usianya di bawah 23 tahun yang mencatatkan debut profesionalnya di BRI Liga 1 2021/2022.

"Namun demikian, juga masih terdapat beberapa kelemahan yang juga harus segera dibenahi,” kata Prapanca.

2 dari 2 halaman

Targetkan Hasil Lebih Baik di Seri Kedua

Dengan pencapaian yang ditorehkan pada seri pertama, Prapanca berharap timnya bisa meraih hasil lebih baik di seri kedua yang akan berlangsung di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Kloter kedua ini bakal dimulai Jumat (15/10).

Adapun, Persija bakal melakoni laga perdananya pada seri kedua dengan menghadapi Arema FC. Duel tersebut akan digelar di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (17/10) pukul 18.15 WIB.

"Selama masa jeda dua minggu menjelang seri kedua bergulir, tim fokus berlatih untuk mematangkan apa yang sudah bagus dan memperbaiki apa yang menjadi kekurangan tim. Antara lain bagaimana tetap menjaga produktivitas tim, dan di sisi lain harus dapat meminimalisir kebobolan,” imbuh Prapanca.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR