BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Bersua Arema dan Persija, Persebaya Lebih Percaya Diri Hadapi Seri Kedua BRI Liga 1

08-10-2021 20:30 | Serafin Unus Pasi

Persebaya Surabaya di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
Persebaya Surabaya di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Laga berat akan dilalui Persebaya Surabaya pada seri kedua BRI Liga 1 2021/2022. Tim Kota Pahlawan sudah ditunggu beberapa tim kuat berdasarkan jadwal yang dirilis PT Liga Indonesia Baru.

Persebaya akan berhadapan dengan Persipura Jayapura, Persela Lamongan, Persiraja Banda Aceh, Persija Jakarta dan Arema FC. Pertandingan pertama akan berlangsung pada 16 Oktober mendatang.

Menghadapi seri kedua, pelatih Persebaya, Aji Santoso meminta anak asuhnya untuk lebih serius. Apalagi, jika berkaca pada seri pertama, hasil yang diraih Green Force kurang maksimal.

"Saya tekankan seri kedua anak-anak harus lebih siap, baik secara fisik, taktikal, mental, semua harus siap," kata Aji Santoso, Jumat (08/10/2021).

Pada seri pertama, Persebaya hanya meraih dua kali kemenangan dan 4 laga lainnya berakhir dengan kekalahan. Tim Kota Pahlawan menempati posisi ke-12 klasemen sementara.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Lebih Confidence

Namun, Aji menilai anak asuhnya sudah cukup siap untuk menatap seri kedua BRI Liga 1 yang akan berlangsung di Jawa Tengah. Dia melihat antusiasme anak asuhnya dalam latihan.

"Latihan intensitasnya cukup tinggi, tetapi saya sangat senang anak-anak melakukan dengan baik sekali," Aji menambahkan.

"Untuk menatap seri kedua ini, anak-anak lebih confidence," tegas juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut.

2 dari 2 halaman

Dua Pemain Masih Menepi

Hanya saja, dalam persiapan menghadapi seri kedua BRI Liga 1 2021/2022 yang akan berlangsung tengah bulan ini, Persebaya masih kehilangan sejumlah pemainnya. Ada dua pemain yang absen karena cedera.

"Arif sama Alie masih tidak bisa latihan, tadi si Arif MRI hari ini, sama juga si Alie," lanjut mantan pelatih Arema FC dan Persela Lamongan itu.

Ada empat pemain juga yang masih berada di Thailand untuk membela Timnas Indonesia. Mereka adalah Ricky Kambuaya, Ernando Sutaryadi, Rachmat Irianto dan Rizky Ridho Ramadhani.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR