Bersiap Hadapi Piala Menpora, PSS Sleman Tanpa Pelatih dan Pemain Asing

Gia Yuda Pradana | 15 Maret 2021, 14:46
Marco Gracia Paulo berbincang dengan tiga pemain PSS Sleman (c) Dokumentasi PSS Sleman
Marco Gracia Paulo berbincang dengan tiga pemain PSS Sleman (c) Dokumentasi PSS Sleman

Bola.net - PSS Sleman sudah mulai latihan sejak 13 Maret 2021 untuk persiapan menghadapi Piala Menpora. Latihan tim berjuluk Elang Jawa itu digelar di beberapa tempat yang ada di Kota Bandung, dan sekitarnya.


Untuk latihan hari Sabtu (13/3) lalu, berlangsung di Pusdikjas, Cimahi. Sementara latihan Minggu (12/3) kemarin, dihelat di Soccer Republik Pasteur, Bandung.

Namun, latihan PSS belum dipimpin langsung oleh pelatih kepala, Dejan Antonic. Sejumlah pemain asing seperti Nico Veles, Aaron Evans, dan Carlos Salomao juga tak terlihat batang hidungnya.

"Kami berharap semuanya sudah lengkap minggu depan," ujar Direktur Utama (Dirut) PT Putra Sleman Sembada, Marco Gracia Paulo, dalam keterangan resmi klub yang diterima Bola.net, Senin (15/3).

"Para pemain butuh berlatih, dan secara perlahan dapat mengembalikan kondisi fisiknya. Memang butuh waktu, tapi kami percaya dengan profesionalitas para pemain untuk menjaga kondisinya meski sekian lama tak ada pertandingan," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Tiba Pekan Ini

PSS Sleman (c) Bola.com/Vincentius Atmaja

Dejan dan sejumlah legiun impor PSS rencananya akan terbang ke Jakarta minggu ini. Setelah menjalani isolasi mandiri, mereka bakal langsung menuju Kota Kembang.

"Manajemen PSS sudah bekerja semaksimal mungkin dengan waktu yang ada," tutur Marco.

"Khusus untuk coach Dejan, memang prosesnya sedikit lebih rumit karena tidak ada penerbangan setiap hari dari Hongkong ke Jakarta, harus transit di Singapore, yang berarti harus melakukan isolasi di sana," imbuhnya.

Adapun, PSS menggelar persiapan di Bandung karena di kota tersebut mereka akan mengarungi babak penyisihan grup C Piala Menpora. Lawan-lawan yang bakal dihadapi yaitu Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Persela Lamongan, dan Madura United.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR