BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bersama Lechia Gdansk, Egy Maulana Kembali Raih Trofi Juara

14-07-2019 17:27 | Dimas Ardi Prasetya

Egy Maulana Vikri (c) Bola.com Egy Maulana Vikri (c) Bola.com

Bola.net - Klub yang diperkuat oleh Egy Maulana Vikri, Lechia Gdansk, berhasil menjadi juara di ajang Piala Super Polandia 2019.

Lawan Lechia di laga tersebut adalah Piast Gliwice. Duel antara keduanya dihelat di Stadion Miejski w Gliwicach, Gliwice, Sabtu (13/07).

Meski bermain di kandang lawan, Lechia Gdansk mampu tampil impresif. Klub berjuluk Gdanskie Lwy tersebut berhasil membungkam Piast Gliwice dengan skor 3-1.

Gol-gol Lechia dihasilkan oleh Lukas Haraslin pada menit ke-2 dan 47', serta Jaroslaw Kubicki pada menit ke-21. Sementara itu gol tunggal Piast disarangkan Patryk Sokolowski menit ke-68.

Egy sendiri bermain sebagai pemain pengganti di pertandingan itu. Gelandang andalan Timnas Indonesia U-23 itu masuk pada menit 90+6, menggantikan Zarko Udovivic.

View this post on Instagram

Mamy to!🔝🔝🔝

A post shared by Lechia Gdańsk (@lechia_gdansk) on

Lechia Gdansk berstatus sebagai juara Piala Polandia. Di sisi lain, Piast merupakan kampiun Liga Ekstraklasa musim lalu.

1 dari 1 halaman

Trofi Kedua

Ini adalah trofi juara kedua yang diraih oleh Egy Maulana bersama dengan Lechia Gdansk. Sebelumnya ia turut membantu Lechia menjuara Piala Polandia musim lalu.

Dalam laga final di PGE Narodowy, Warsaw, 2 Mei 2019 lalu, Lechia berduel melawan Jagiellonia Bialystok. Di laga itu mereka menang 1-0.

Sejak memperkuat Lechia Gdansk pada 11 Maret 2018, Egy sendiri tak mendapat banyak peluang tampil secara reguler. Ia hanya dimainkan dalam tiga pertandingan.

Selain di Piala Super Polandia, dua penampilan Egy lainnya terjadi di Liga Ekstraklasa. Dalam dua pertandingan tersebut, Egy hanya tampil selama 10 menit.

Rinciannya, delapan menit ketika Lechia Gdansk menang 4-0 atas Gornik Zabrze. Kemudian dua menit sisanya didapat Egy maulana Vikri saat membungkam Jagiellonia dua gol tanpa balas.

Sumber: Bola.com

7 Pesepakbola Paling Cerdas

KOMENTAR