BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Bersaing dengan Liverpool dan Real Madrid, Akun Tiktok Persib Paling Populer di Dunia

27-05-2021 14:15 | Asad Arifin

Persib Bandung lolos ke final Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar Harun
Persib Bandung lolos ke final Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar Harun

Bola.net - Persib Bandung menjadi salah satu klub sepak bola dengan akun media sosial Tiktok paling populer di dunia. Persib bahkan bersaing dengan tim papan atas Eropa seperti Liverpool dan Real Madrid.

Persib punya reputasi yang besar di Indonesia, bahkan di kawasan Asia Tenggara. Sebagai sebuah klub warisan era perserikatan, Persib punya basis suporter yang sangat besar.

Persib bukan hanya membangun kejayaan di atas lapangan, tapi di segala aspek. Akun media sosial Persib selama ini dikenal sebagai salah satu yang paling populer di dunia.

1 dari 2 halaman

Tiktok Persib 5 Besar Dunia

Baru-baru ini, sebuah prestasi diraih Persib di dunia maya. Pasalnya, akun Tiktok resmi milik Persib masuk dalam lima besar akun paling sering diputar di dunia pada kategori klub sepak bola.

Dikutip dari Deportes & Finanzas, video-video yang ada di akun Tiktok Persib telah dilihat 24,4 juta kali saat data diambil. Persib jadi 'juara' jika dibanding klub lain di Asia.

Bahkan, di antara semua klub yang punya akun Tiktok, hanya ada empat yang punya view lebih banyak dari Persib. Empat klub tersebut yakni Liverpool, Barcelona, Real Madrid, dan PSG.

2 dari 2 halaman

PSG Raja Tiktok

Pada hari Kamis (27/5/2021) pukul 12.00 WIB, akun Tiktok milik Persib punya pengikut mencapai 813,8 ribu. Sendangkan, jumlah 'likes' yang mereka dapatkan mencapai 7,4 juta.

Kembali pada klub dengan jumlah views paling banyak di Tiktok, Persib hanya kalah tipis dari Liverpool yang punya 25,1 juta views. Ada peluang bagi Persib untuk melewati capaian The Reds.

Namun, butuh usaha keras bagi Persib jika ingin menjadi juara di Tiktok. Sebab, PSG yang berada di urutan pertama punya 42 juta views di Tiktok. Well, apakah Persib mampu melewati capaian PSG?

Sumber: Deportes & Finanzas

KOMENTAR