BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Berkat Robert Alberts, Skuat Persib Makin Kompak

21-05-2019 17:02 | Dimas Ardi Prasetya

Robert Rene Alberts (c) Bola.com/Erwin Snaz Robert Rene Alberts (c) Bola.com/Erwin Snaz

Bola.net - Persib Bandung, menurut Erwin Ramdani, kini menjadi makin kompak berkat hadirnya sang pelatih anyar yakni Robert Rene Alberts.

Pelatih asal Belanda itu resmi ditunjuk oleh Persib pada awal bulan Mei 2019 lalu. Ia mengisi posisi yang sebelumnya ditempati oleh Miljan Radovic.

Pada hari Sabtu (18/05) kemarin, Robert membawa Persib melakoni laga perdananya di kompetisi Shopee Liga 1 2019. Bermain melawan Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat, Maung Bandung berhasil menang telak 3-0.

Kemenangan ini memutus tren negatif Persib di beberapa musim sebelumnya. Maung Bandung sebelumnya kerap menuai hasil tak maksimal saat melakoni laga perdananya di liga.

1 dari 2 halaman

Kekeluargaan


Menurut Erwin, Persib bisa menang atas Persipura karena mereka mampu tampil kompak. Ia mengatakan hal itu tak lepas dari filosofi kekeluargaan yang dibawa oleh Robert ke dalam skuat Maung Bandung.

"Saya melihat dari coach Alberts ini mengutamakan kekeluargaan. Yang bermain dan pemain cadangan tetap mendapat motivasi dari dia, jadi kami benar-benar satu tim, punya rasa memiliki," ujar Erwin.

Ditambahkan pula oleh Erwin, mantan arsitek PSM Makssar ini selalu mendorong semua pemain untuk menunjukan kualitas pada setiap sesi latihan. Dengan demikian mereka bisa mendapat kesempatan bermain di tim utama.

"Pelatih berpesan, jangan hanya 11 pemain saja yang siap, tapi juga para pemain cadangan. Jadi, ketika dimainkan tidak mengubah karakter pemain. Bahkan, harus lebih bagus dari sebelumnya," serunya.

2 dari 2 halaman

Kemenangan Semua Pihak


Erwin kemudian mengaku senang dengan kemenangan yang didapat oleh Persib saat melawan Persipura. Ia pun mengucapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang berjuang keras demi meraih kemenangan itu, termasuk untuk para Bobotoh.

"Awal yang bagus untuk kami. Saya berterima kasih kepada 11 pemain yang telah berjuang di lapangan, pemain cadangan dan pemain yang di tribune. Kemenangan kemarin adalah kemenangan kami semua," ujar Erwin.

Di pertandingan melawan Persipura itu, Erwin Ramdani sendiri tidak bermain secara full. Ia masuk ke lapangan saat ditunjuk menggantikan Febri Hariyadi.

Sumber: Bola.com

KOMENTAR