BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Berencana Liburkan Pemain, Aji Santoso: Bukan untuk Pulang Kampung

17-03-2020 02:55 | Ari Prayoga

Aji Santoso Berdiskusi dengan Aryn Williams sebelum sesi latihan Persebaya (c) Bola.net/Mustopa El Abdy Aji Santoso Berdiskusi dengan Aryn Williams sebelum sesi latihan Persebaya (c) Bola.net/Mustopa El Abdy

Bola.net - Persebaya Surabaya berencana meliburkan pemainnya pasca penghentian sementara kompetisi Shopee Liga 1 2020. Penggawa Green Force akan diberi jatah libur selama 2-3 hari.

Namun, pelatih Persebaya, Aji Santoso menegaskan bahwa jatah libur tidak bisa digunakan untuk pulang kampung. Terutama untuk pemain yang dari luar Kota Surabaya.

"Kalau ingin pulang kampung kalau masih di daerah Surabaya dan sekitarnya tidak apa-apa," kata Aji Santoso kepada awak media.

"Tapi kalau di daerah jauh-jauh, enggak mungkin. saya larang untuk pulang," tegas arsitek asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut.

Larangan pulang kampung diberlakukan juga untuk mencegah pemain agar tidak terpapar virus Corona. Mengingat, ada salah satu asisten pelatih tim Liga 1 yang diduga terinfeksi COVID-19.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Dimanfaatkan untuk Istirahat

Di sisi lain, tujuan Aji meliburkan tim agar pemain beristirahat total. Terutama untuk merecovery mental setelah sebelumnya kalah dari Persipura pada pekan kedua Shopee Liga 1 2020.

"Saya kasih libur ini bukan untuk mereka pulang, (tetapi) untuk istirahat," eks pelatih Persela menambahkan.

"Karena ini masih musim kompetisi, masih belum musim libur," tegas juru taktik yang membawa Persebaya juara Piala Gubernur Jatim 2020 tersebut.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR