BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Berani Berubah: Persebaya Tak Persoalkan Pemain yang Berbisnis di Tengah Penghentian Kompetisi

10-08-2020 10:20 | Afdholud Dzikry

Aji Santoso (c) Bola.net/Mustopa El Abdy Aji Santoso (c) Bola.net/Mustopa El Abdy

Bola.net - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso tidak mempermasalahkan adanya pemain yang mengisi waktu dengan berbisnis. Aji mengizinkan mereka, selama masa penghentian kompetisi.

Ada sejumlah pemain Persebaya yang menekuni bisnis kuliner selama kompetisi berhenti. Mereka adalah Rendi Irwan Saputra, Rizky Ridho, Koko Ari Araya dan Oktafianus Fernando.

Hanya saja, sebagian besar dari mereka memasarkan produknya secara daring menggunakan akun media sosial. Meski tak jarang, mereka mengantarkan langsung kepada pembeli.

"Ada pemain-pemain kita yang menggunakan waktu kosong untuk berbisnis, saya izinkan," kata Aji Santoso seperti dilansir laman resmi klub.

"Tetapi jika kompetisi sudah dimulai dan kita sudah kembali berlatih, pasti akan saya larang," tegas arsitek asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Dialihkan ke Keluarga

Dikatakan Aji, dirinya akan tegas kepada pemainnya agar fokusnya tidak terganggu. Karena, tugas utama mereka sebagai pemain sepak bola profesional adalah berlatih dan bermain.

"Tugas utama pemain adalah bermain sepak bola untuk Persebaya, saya tidak mau konsentrasi mereka terganggu," jelasnya.

"Saya kepengin mereka benar-benar fokus berjuang bersama-sama untuk Persebaya, himbauan ini untuk semua pemain agar diperhatikan," lanjutnya.

Tetapi, Aji tidak lantas akan menyuruh pemain menutup bisnisnya. Dia akan meminta agar dialihkan kepada keluarga atau orang terdekat.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR