BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Berani Berubah: Libur Kompetisi Membuat Bayu Gatra Alih Profesi Jadi Kuli Bangunan?

10-08-2020 10:00 | Afdholud Dzikry

Bayu Gatra (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Bayu Gatra (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Pandemi virus corona yang terjadi mengubah banyak aspek kehidupan sehari-hari. Tak terkecuali yang terdampak adalah para pemain sepak bola Indonesia. Kompetisi yang dihentikan pun membuat pemain harus kreatif mengisi waktu, seperti Bayu Gatra yang sampai harus beralih profesi menjadi kuli bangunan.

Namun, profesi itu dilakukan Bayu Gatra hanya untuk sebatas mengisi konten di akun Youtube pribadinya. Dalam video tersebut, Bayu Gatra membagikan momen ketika mengangkat semen, mencangkul, hingga mengaduk adonan semen.

Meskipun hanya untuk sekadar mengisi konten, namun Bayu Gatra terlihat sangat menekuni profesi barunya itu. Bayu Gatra terlihat tak sungkan bekerja sama dengan kuli bangunan yang lain untuk melakukan renovasi rumah.

Di akhir videonya itu, Bayu Gatra melakukan sesi wawancara dengan para kuli bangunan. Bak Youtuber ahli, Bayu Gatra menggali informasi seputar dunia kuli bangunan.

"Tadi ketika diajari memasang paving rumah ternyata itu berat sekali. Capek, saya tidak sanggup. Ternyata pekerjaan tukang itu capek. Saya lebih enak bermain bola ketimbang menjadi tukang," kata Bayu Gatra yang disambut tawa kedua kuli bangunan.

Di pengujung video tersebut, Bayu Gatra memberikan petuah kepada anak-anak Indonesia yang memiliki orang tua sebagai kuli bangunan. Pemain berusia 28 tahun itu mengimbau agar anak-anak lebih menghargai kerja keras orang tuanya sebagai pekerja kasar dengan giat belajar di sekolah.

"Makanya buat adik-adik yang orang tuanya bekerja sebagai tukang, kalian sekolah jangan disia-siakan. Kasihan buat bapak-bapak kalian sudah banting tulang untuk menafkahi," tegas Bayu Gatra.

1 dari 1 halaman

Aktif di Youtube

Bayu Gatra saat ini menikmati masa-masa menjadi Youtuber. Dalam sebulan terakhir, akun Youtube yang diberi nama Bayu 23 Gatra itu rajin mengunggah video dan sudah memiliki 804 subscribers.

Bayu Gatra mengaku hanya iseng-iseng melakukan kegiatan sebagai Youtuber. Namun, Bayu Gatra tak menampik akan menjadikan kegiatan ini sebagai sumber mencari penghasilan tambahan.

"Iseng-iseng dicoba siapa tahu rezeki. Semoga dari Youtube ini bisa kasih tambahan," ucap Bayu Gatra.

Sumber: Youtube Bayu Gatra

Disadur dari: Bola.com (Zulfirdaus Harahap/Hendry Wibowo)

Published: 10/5/2020

KOMENTAR