Benahi Kondisi Tim, Persik Kediri Gelar TC di Jakarta

Serafin Unus Pasi | 21 September 2022, 20:31
Persik Kediri di BRI Liga 1 2022/2023 (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan
Persik Kediri di BRI Liga 1 2022/2023 (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Persik Kediri memanfaatkan jeda kompetisi BRI Liga 1 2022/2023, karena adanya FIFA Match Day, untuk menggelar pemusatan latihan di Jakarta. Agenda ini dihelat untuk membenahi kondisi para penggawa Macan Putih.

Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves, mengaku para pemainnya sedih dengan raihan mereka di BRI Liga 1 2022/2023. Karenanya, menurut pelatih asal Portugal tersebut, mereka bertekad untuk berbenah, termasuk dengan menggelar TC tersebut.

"Kami harus segera mengubah situasi ini. Setelah libur kemarin, kami langsung sepakat menggeber latihan intensif dan boleh dikatakan ini seperti TC lagi," kata Divaldo.

Menurut Divaldo, pada tiga laga terakhir mereka, para penggawa Persik Kediri sudah tampil cukup bagus. Namun, menurutnya, yang menjadi masalah saat ini adalah penyelesaian akhir Joanderson dan kawan-kawan yang masih belum sesuai harapan.

"TC ini, saya harap, bisa memperbaiki kekurangan tersebut," kata Divaldo.

Penampilan Persik Kediri sendiri -sampai saat ini- masih jauh dari harapan. Saat ini, mereka masih terdampar di dasar klasemen dengan raihan tiga angka dari sepuluh laga. Mereka sejauh ini mencetak empat gol dan kebobolan 16 gol.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Benahi Fisik

Selain itu, Divaldo menyebut, ada hal lain yang akan dibenahi timnya pada pemusatan latihan di Jakarta. Selain membenahi taktik dan strategi, mereka juga akan mendongkrak kondisi fisik.

"Dalam TC ini, saya berharap, selain fokus pembenahan taktik dan strategi, saya juga memang menitikberatkan agar pemain juga meningkatkan ketahanan dan kecepatan fisiknya," kata Divaldo.

"Hal ini penting agar mereka bisa bermain selama 90 menit di lapangan," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR