BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Belum Sempat Dampingi Tim di Liga 1, Budi Sudarsono Dilepas Persik Kediri

10-02-2021 21:28 | Serafin Unus Pasi

Pemain-pemain Persik Kediri (c) Bola.com/Gatot Susetyo Pemain-pemain Persik Kediri (c) Bola.com/Gatot Susetyo

Bola.net - Manajemen Persik Kediri membuat keputusan mengejutkan di tengah belum jelasnya kompetisi Liga 1 2021. Klub berjuluk Macan Putih tersebut melepas pelatih kepala, Budi Sudarsono.

Kontrak Budi Sudarsono bersama Persik baru akan berakhir pada penghujung bulan ini. Namun, manajemen memutuskan untuk tidak memperpanjangnya.

Dilepasnya Budi merupakan bagian dari evaluasi yang dilakukan manajemen. Disamping itu, para pengurus ingin memenuhi kualifikasi pelatih yang disyaratkan untuk Club Licensing AFC.

"Kita mau penuhi dari awal, sehingga tidak ada pekerjaan rumah di belakang," kata Manajer Persik Kediri, Syarif Hidayatullah seperti dilansir laman resmi klub, Rabu (10/2/2021).

Salah satu yang disyaratkan untuk Club Licensing AFC, pelatih kepala harus berlisensi AFC Pro. Sementara Budi Sudarsono masih mengantongi lisensi A AFC.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Pesan dan Harapan Budi Sudarsono

Sementara Budi Sudarsono, menerima keputusan manajemen dan berterima kasih atas kesempatan yang telah diberikan. Dia berharap Persik bisa berprestasi.

"Semoga lebih maju dalam hal apapun," imbuh pelatih 41 tahun tersebut.

Namun, Budi berpesan kepada manajemen agar tidak melupakan regenerasi. Artinya pembinaan terhadap pemain muda harus tetap digalakkan.

Budi Sudarsono ditunjuk untuk menangani Persik Kediri pada Agustus 2020 lalu. Pelatih kelahiran Kediri itu pun belum sekalipun mendampingi di Liga 1 karena kompetisi dihentikan.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR