BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Belum Gelar Latihan Bersama, Persib Tunggu Info Pemerintah Terkait Peraturan PPKM

10-08-2021 22:14 | Serafin Unus Pasi

Achmad Jufriyanto dan Nick Kuipers di sesi latihan Persib Bandung (c) Bola.com/Erwin Snaz
Achmad Jufriyanto dan Nick Kuipers di sesi latihan Persib Bandung (c) Bola.com/Erwin Snaz

Bola.net - Persib Bandung belum bisa kembali menggelar latihan bersama. Sebab, pemerintah masih menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Kebijakan yang sudah diterapkan sejak 3 Juli 2021 itu bahkan durasinya diperpanjang hingga 16 Agustus. Putusan itu diambil pemerintah karena dalam sepekan terakhir penyebaran COVID-19 di Tanah Air masih tinggi.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts pun menunggu regulasi dari pemerintah. Apakah klub-klub Liga 1 2021/2022 dapat berlatih bersama di masa PPKM atau tidak.

"Kami masih menantikan kabar dari pemerintah terkait peraturannya. Semoga bisa memudahkan kami untuk bisa berlatih bersama di masa PPKM ini," ujar Robert, disadur dari laman klub, Selasa (10/8).

"Kami bisa berlatih secara tim dengan sejumlah aturan, tapi ini masih dalam bahan diskusi," katanya menambahkan.

Latihan bersama memang perlu dilakukan Persib dan 17 kontestan Liga 1 lainnya. Sebab, kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Tanah Air itu akan kick off pada 27 Agustus mendatang.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Update Kondisi 2 Pemain

Robert juga mengungkapkan kondisi terkini Abdul Aziz yang sebelumnya sempat mengalami cedera lutut. Kemudian keadaan Geoffrey Castillion pasca divaksin COVID-19.

"Aziz sudah dalam masa pemulihan. Dia terus didampingi fisioterapi. Ketika nanti berlatih bersama, dia bisa segera bergabung," tutur Robert.

"Castillion sudah mendapat vaksin dan mendapat reaksi setelahnya. Tapi bukan cedera serius," imbuh pelatih asal Belanda ini.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR