BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Belum Ada Kepastian Soal Akumulasi Kartu, Pelatih Arema Tak Risau

19-11-2019 22:00 | Serafin Unus Pasi

Milomir Seslija (c) Bola.com/YoppyRenato Milomir Seslija (c) Bola.com/YoppyRenato

Bola.net - Milomir Seslija tak risau dengan belum adanya kejelasan soal siapa anak asuhnya yang harus absen akibat akumulasi kartu pada laga lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019, kontra Persija Jakarta. Pelatih Arema FC ini mengaku tak akan mempermasalahkan siapa pun pemain yang akan absen pada laga tersebut.

"Kami tak akan menangis atau mengeluh siapa pun pemain yang nantinya harus absen pada pertandingan tersebut," ucap Milo, sapaan karib Milomir Seslija.

"Tak ada masalah siapa pun yang nantinya bisa bermain atau siapa yang harus absen. Kami sudah terbiasa dengan kondisi seperti ini," sambungnya.

Arema akan menghadapi Persija Jakarta pada laga pekan ke-28 Shopee Liga 1 musim 2019. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Sabtu (23/11).

Saat ini, Arema berada di peringkat lima klasemen sementara dengan koleksi 41 angka dari 27 laga. Sementara, Persija berada di posisi 12 dengan raihan 34 poin dari 27 pertandingan.

Jelang laga ini, muncul sejumlah perdebatan soal siapa pemain Arema yang harus absen, akibat terkena hukuman akumulasi kartu. Hal ini menyusul adanya sejumlah laga mereka yang tertunda, termasuk laga pekan ke-21 kontra Persib Bandung, yang baru digelar pada pekan lalu.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Tak Ganggu Persiapan

Menurut Milo, belum adanya kepastian soal siapa pemainnya yang bakal absen pada laga kontra Persija tak mengganggu persiapannya. Pasalnya, menurut pelatih berusia 55 tahun ini, ia selalu menyiapkan semua pemainnya dengan porsi sama.

"Jadi, ketika bisa bermain, mereka bisa dimainkan. Sementara, jika tidak bisa dimainkan, kami tak kelimpungan," kata Milo.

"Kami selalu menyiapkan semua pemain yang ada dengan porsi sama. Jadi, siapa pun yang nantinya dimainkan tak akan ada masalah apa pun," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Harap Sokongan Aremania

Sementara itu, Milo optimistis timnya bakal bisa menunjukkan permainan terbaik mereka, kendati terancam kehilangan sejumlah pemain. Menurut pelatih asal Bosnia tersebut, timnya akan mendapat motivasi tambahan dari Aremania, julukan suporter Arema, yang ia harap akan memenuhi stadion.

"Aremania, saya harapkan, bisa memenuhi stadion dan mendukung kami pada pertandingan ini," tutur Milo.

"Tak ada alasan bagi kami untuk takut dan risau. Dengan dukungan Aremania, kami akan berusaha bermain sebaik mungkin pada pertandingan tersebut," ia menambahkan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

Timnas Indonesia U-22 Hajar Thailand 2-0 di SEA Games 2019