BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Belajar dari Kesalahan Jadi Kunci PSIS Semarang Kalahkan Persikabo

25-03-2021 20:29 | Serafin Unus Pasi

Pemain PSIS Semarang, Fandi Eko Utomo (kiri), merayakan gol kedua yang dicetaknya ke gawang Persikabo 1973 dalam pertandingan Babak Penyisihan Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo. Kamis (25/3/2021). (c) Bola.net/Arief Bagus Pemain PSIS Semarang, Fandi Eko Utomo (kiri), merayakan gol kedua yang dicetaknya ke gawang Persikabo 1973 dalam pertandingan Babak Penyisihan Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo. Kamis (25/3/2021). (c) Bola.net/Arief Bagus

Bola.net - PSIS Semarang memetik kemenangan perdana di Piala Menpora 2021.Laskar Mahesa Jenar mengalahkan Persikabo 1973 pada matchday kedua grup A dengan skor 3-1, Kamis (25/03/2021).

Tiga gol kemenangan PSIS disumbangkan Farrel Arya (21’), Fandi Eko Utomo (26’) dan Pratama Arhan melalui titik putih (82’). Sementara satu-satunya gol balasan Persikabo dicetak Firza Andika (89’).

Menurut asisten pelatih PSIS Semarang, Imran Nahumarury, kemenangan tersebut diraih karena timnya belajar dengan baik dari laga pertama. Terutama dalam memanfaatkan pergantian pemain.

”Kami belajar dari pertandingan pertama, banyak pemain yang tidak kami mainkan, padahal kami tahu persiapan kami sangat minim,” kata Imran dalam sesi jumpa pers usai laga.

”Tapi alhamdulilah kali ini kami bisa memaksimalkan pemain yang kemarin tidak main,” pelatih asal Maluku tersebut menambahkan.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Hasil Evaluasi Berjalan dengan Baik

Selain itu, kata Imran, PSIS juga dapat menutup kelemahan tim pada pertandingan melawan Barito Putera. Evaluasi yang dilakukan diterapkan dengan baik oleh pemain.

”Mereka bisa mengaplikasikan apa yang kami buat di dua hari terakhir kemarin, jadi kelemahan kemarin itu kami coba perbaiki pelan-pelan,” lanjut Imran.

”Alhamdulilah hasil ini sangat luar biasa, bagaimana dengan segala keterbatasan kondisi mereka, tapi mereka bisa tampil sesuai dengan apa yang kami inginkan,” tandasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR